sunbanner

Bukan Bandung! Kabupaten Kecil Ini Dipercaya Jadi Lokasi Pelabuhan Modern di Jawa Barat, Habiskan Dana Puluhan Trilliun Bisa Seluas 30 Ha

Bukan Bandung! Kabupaten Kecil Ini Dipercaya Jadi Lokasi Pelabuhan Modern di Jawa Barat, Habiskan Dana Puluhan Trilliun Bisa Seluas 30 Ha

Pelabuhan-michael-desch/unplash-

Rencananya, proyek ini akan terselesaikan dalam empat tahap, dengan proyek tahap 1-1 telah rampung pada 2021, tahap 1-2 dilakukan pada 2022-2025, dan tahap 2 dan 3 dijadwalkan untuk selesai pada 2027.

Pembangunan Pelabuhan Patimban melibatkan investasi sekitar Rp43,22 triliun dan dikelola oleh PT. Pelabuhan Patimban International (PPI).



Proyek ini juga memiliki dampak positif terhadap perekonomian wilayah sekitar, memberikan peluang pekerjaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi setempat.

Baca juga: Breaking News! Daerah Khusus Jakarta Bocorkan Lokasi Baru Ibu Kota Provinsi! Siap-siap Terkejut

Baca juga: Beroperasi Selama 16 Tahun, Pabrik Garmen Terbesar di Purwakarta Akhirnya Tutup dan PHK Ribuan Karyawan, Benarkah Akibat Batal Perjanjian dengan Korea?





×

Pelabuhan Patimban diharapkan dapat memecah kepadatan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, dan menjadi pelabuhan terbesar di Indonesia pada saat selesai dibangun pada tahun 2027 mendatang.

Dengan kapasitas mencapai 2,74 juta TEU, Pelabuhan Patimban di Jabar ini diproyeksikan untuk menjadi salah satu penopang utama dalam sistem logistik nasional.

Proyek ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan distribusi barang secara efisien.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr