sunbanner

Yamaha Luncurkan Bombom Car? Mobil Konsep Roda Tiga Siap Panaskan Japan Mobility Show 2023

Yamaha Luncurkan Bombom Car? Mobil Konsep Roda Tiga Siap Panaskan Japan Mobility Show 2023

Yamaha Tricera Mobil Konsep--

OTOMOTIF1.com - Pameran mobil Tokyo Motor Show telah berganti nama menjadi Japan Mobility Show.

Hal ini mencerminkan bagaimana pasar transportasi pribadi semakin beragam, dan ini sangat sesuai dengan Yamaha.



Meskipun Yamaha lebih terkenal dengan sepeda motornya (atau piano dan alat musik, bagi beberapa kalangan), mereka telah membawa berbagai jenis kendaraan ke pameran tersebut yang menunjukkan beragam minat mereka, di antaranya yang paling menonjol adalah kendaraan roda tiga, Tricera.

Tricera adalah konsep mobil beroda tiga dengan dua ban di bagian depan dan satu roda di belakang.

Desainnya mirip dengan reimagining fiksi ilmiah dari Morgan's Super 3 atau Polaris Slinghsot yang lebih menawan.





×

Yamaha belum mengungkap mesin apa yang menggerakkan Tricera, tetapi mereka menyatakan bahwa roda depan dan belakang dapat berbelok ke arah yang sama atau berlawanan untuk meningkatkan kelincahan dan stabilitas.

Yamaha juga menyarankan bahwa kemudi roda belakang dapat dinonaktifkan sepenuhnya untuk pengalaman berkendara yang lebih alami.

Trisikel ini dilengkapi dengan dua layar aero kecil. Namun, salah satu gambar menunjukkan aliran udara di bawah kap dan di atas kepala pengemudi, yang mungkin berarti Anda tidak perlu memakai helm untuk melindungi dari hembusan angin.

Tampaknya juga dukungan bahu melingkar pada kursi dapat memberikan perlindungan saat terjadi benturan.

Kendaraan menarik lainnya di stan Yamaha meliputi sepeda trail Leaning Multi-Wheeler (LMW) beroda tiga dengan rantai konvensional ke roda belakang dan dual motor hub di bagian depan, serta sepeda sport futuristik dengan powertrain listrik bernama Motoroid2.

Namun, yang lebih menarik bagi non-pengendara motor adalah versi bertenaga hidrogen dari buggy off-road dua samping YXZ1000R milik Yamaha.

Jika Anda merasa kenal dengan desainnya meskipun tidak terlalu mengenal jenis kendaraan seperti ini, itu karena Lexus telah mengubah kulit YXZ untuk menciptakan konsep ROV (Recreational Off-highway Vehicle) mereka pada tahun 2021.

Yamaha menyatakan mesin tiga silinder 1,0 liter ini tidak mengeluarkan CO2 tetapi tetap mempertahankan kualitas mesin pembakaran yang menarik seperti suara dan getaran.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr