sunbanner

Bank Terbesar di Sulawesi Selatan Bangkrut? dari Suntikan Dana Hingga Kehancuran dengan Aset Rp871 Miliar! Apa yang Terjadi Sebenarnya?

Bank Terbesar di Sulawesi Selatan Bangkrut? dari Suntikan Dana Hingga Kehancuran dengan Aset Rp871 Miliar! Apa yang Terjadi Sebenarnya?

Pecah Telur! Daerah Baru di Sulawesi Tenggara Rilis Nama dan Kejutan Spesialnya!-Berbagai Sumber-

Bahkan, izin usahanya telah dicabut oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 15 November 2023, seperti yang tertera dalam Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-79/D.03/2023.

Penting untuk mencatat bahwa ada sejumlah nasabah yang pada masa lalu memiliki tabungan di BPR Indotama UKM Sulawesi.



Meskipun jumlah tabungan yang masih tertinggal di lembaga ini relatif kecil, hanya sekitar Rp1.550.000, tetapi perlu ditekankan bahwa tabungan tersebut telah ditarik sebelum BPR Indotama UKM Sulawesi menghentikan operasionalnya.

Baca juga: Waterpark Paling Besar se ASEAN Ada di Jawa Timur Ini Mendadak Bangkrut, Luasnya 50.000 m2 Langsung Terbengkalai!

Baca juga: Desa Ajaib di Yogyakarta Ini Warganya Kena Sinar Matahari Hanya 7 Jam, Kok Bisa? Keseharian Bisa Buat Warganya Bertahan Loh 





×

Baca juga: Bukan Jatiyoso apalagi Gondangrejo yang jadi Juaranya! Inilah 5 Wilayah Terluas di Kabupaten Karanganyar, Jateng yang Bikin Gempar Wajah DIY Luasnya

Secara mengejutkan, alasan di balik kebangkrutan BPR Indotama UKM Sulawesi bukanlah karena beban hutang yang berlebihan.

Penjelasan lebih lanjut mengungkapkan bahwa penutupan BPR ini disebabkan oleh keputusan pemilik yang tidak lagi berkeinginan untuk melanjutkan usaha tersebut.

Dengan demikian, demikianlah gambaran singkat tentang bank perkreditan rakyat di Sulawesi Selatan yang kehilangan izin usahanya karena keputusan internal, bukan karena masalah utang.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr