sunbanner

7 Universitas Unggulan di Kepulauan Riau, Perlu Diketahui Biar Jadi Referensi PPDB, Bukan UIB Berjaya Mana yang Mendominasi?

7 Universitas Unggulan di Kepulauan Riau, Perlu Diketahui Biar Jadi Referensi PPDB, Bukan UIB Berjaya Mana yang Mendominasi?

7 Kampus Tertua di Indonesia Sejak 1920, Paling Legendaris dan Incaran Jutaan Pelajar Indonesia-Inactive account – ID 12019/pixabay-

UPB, sebagai kampus asli Batam, berhasil meraih peringkat 302 terbaik nasional dan 9.883 terbaik dunia, menciptakan kiprahnya di dunia pendidikan.

5. Universitas Batam (UNIBA)



Berada di urutan kelima terbaik di Kepri, Universitas Batam (UNIBA) menunjukkan prestasinya dengan posisi 387 terbaik nasional dan 11.185 terbaik dunia.

Kampus yang telah berdiri sejak tahun 2000 ini menjadi pilihan menarik bagi pencari ilmu di Batam.

6. Universitas Universal (UNVERS)





×

Berlokasi di Batam, Universitas Universal (UNVERS) mencatatkan diri dengan peringkat 401 terbaik nasional dan posisi 11.448 terbaik dunia menurut survei UniRank 2023.

Sejarah panjangnya sejak tahun 2014 menjadi bukti komitmen dalam memberikan pendidikan berkualitas.

Baca juga: Desa Ajaib di Yogyakarta Ini Warganya Kena Sinar Matahari Hanya 7 Jam, Kok Bisa? Keseharian Bisa Buat Warganya Bertahan Loh 

Baca juga: Pemekaran Kalimantan Ibu Kota Auto Pindah! Barito Raya Bersiap Menjadi Pusat Pemerintahan yang Baru, Apa Saja Yang Akan Diungkap? 

Baca juga: Dulu Gudang Opium Abad ke-19, ’Kota Tua’ di Rembang Terinspirasi dari Jalur Pantura Hingga Ciptakan Batik Perpaduan Tiongkok-Jawa

7. Universitas Karimun (UK)

Sejarah panjang Universitas Karimun (UK) sejak tahun 2008 membawa institusi ini pada prestasi gemilang di tingkat nasional dan internasional.

Dengan posisi terbaik ketujuh di Kepri, UK menduduki ranking 473 terbaik nasional dan 12.573 terbaik dunia, menjadikannya sebagai pilihan menarik di Karimun.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr