sunbanner

Hotel Megah di Solo Ini Ditentang Presiden Jokowi, Mengapa? Lahan Eks Pabrik Es Seluas 1,3 Ha Ini Disulap Jadi Proyek Senilai Rp 175 Milliar

Hotel Megah di Solo Ini Ditentang Presiden Jokowi, Mengapa? Lahan Eks Pabrik Es Seluas 1,3 Ha Ini Disulap Jadi Proyek Senilai Rp 175 Milliar

hotel-pixabay-

Hotel Megah di Solo Ini Ditentang Presiden Jokowi, Mengapa? Lahan Eks Pabrik Es Seluas 1,3 Ha Ini Disulap Jadi Proyek Senilai Rp 175 Milliar. 

Di tengah Kota Solo, Jawa Tengah, sebuah transformasi menakjubkan terjadi di bekas pabrik es yang kini telah menjadi sebuah hotel bintang 4.



Kisahnya dimulai pada tahun 1888, ketika Solo memiliki pabrik es pertama yang diinisiasi oleh Solosche Ljsen Maatrscappij di Poerwsarweg (Purwosari) pada masa kekuasaan Hindia Belanda.

Pabrik es tersebut memiliki keunikan tersendiri, yakni mengolah es tanpa listrik, meskipun kota Solo baru dialiri listrik pada tahun 1902.

Sayangnya, cara pabrik tersebut mengolah es tanpa listrik tidak diungkapkan secara rinci.





×

Bangunan eks pabrik es yang menjadi saksi bisu perkembangan teknologi ini kemudian mengalami transformasi luar biasa menjadi sebuah hotel bintang 4.

Baca juga: Dua Wilayah Menarik di Ibu Kota Kepulauan Riau yang Menawarkan Pengalaman Berbeda, Jadi Wilayah Terjaun dari Pusat Pemerintahan?

Baca juga: Wah, Luar Biasa! Kepulauan Riau Dihiasi Hotel Mewah Berbeda, Menawarkan Pemandangan yang Unik Nan Mewah, Berapa Harga Tiketnya?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr