sunbanner

Bekas Pabrik Es Raksasa di Solo Ini Bakal Dirubah Jadi Hotel Bintang 4 Tapi Penuh Kontroversial! Habiskan Dana Rp 175 Milliar, Sia-sia?

Bekas Pabrik Es Raksasa di Solo Ini Bakal Dirubah Jadi Hotel Bintang 4 Tapi Penuh Kontroversial! Habiskan Dana Rp 175 Milliar, Sia-sia?

hotel-pixabay-

Awalnya, rencana pengembangan eks pabrik es ini menuai kontroversi.

Sebagai alternatif, pabrik es ini direncanakan akan diubah menjadi sebuah mal, tetapi rencana tersebut mendapat berbagai penolakan dari berbagai pihak.



Pada tahun 2011-2012, Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, mendorong rencana pembangunan hotel bintang 4 di atas lahan eks pabrik es seluas 1,3 hektar ini.

Perlu dicatat bahwa proses pembangunan hotel ini tidak berjalan mulus, bahkan mendapatkan pertentangan dari Jokowi, yang pada saat itu menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Meski begitu, pembangunan terus berlanjut dan menimbulkan perseteruan di antara pihak-pihak terkait.





×

Hotel bintang 4 yang berdiri di bekas pabrik es ini memiliki luas bangunan mencapai 12.507 meter persegi (m2).

Baca juga: TOP 6 Daerah di Riau Penuh Hasil Panenan Durian, Paling Banyak Rokan Hulu atau Bukan? Ini Jumlah Seluruhnya Jika Ditatotal!

Baca juga: Luasnya Daerah di Karanganyar Ini Juaranya Ini Persis Semarang, Kok Iso? Begini 5 Kecamatan Terluas Ini yang Bikin Warganya Pingin Tinggal Terus

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr