sunbanner

Sumatera Utara Unjuk Gigi Usai Berhasil Buat Jembatan Layang Terbesar Habiskan Dana Rp 2,824 Trilliun, Lokasinya di Medan?

Sumatera Utara Unjuk Gigi Usai Berhasil Buat Jembatan Layang Terbesar Habiskan Dana Rp 2,824 Trilliun, Lokasinya di Medan?

jalan layang-p-k picture/unplash-

Proyek Flyover di Sitinjau Lauik diperkirakan memiliki nilai investasi sekitar Rp2,824 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun jalan sepanjang 2,781 kilometer dengan masa konsesi selama 12,5 tahun.

Skema pengembalian investasi dalam proyek ini menggunakan Availability Payment (AP) kepada badan usaha. Tahap lelang direncanakan akan dimulai di akhir kuartal I 2024.



Pembangunan Flyover ini menjadi solusi untuk meningkatkan keselamatan dan mengurangi risiko kecelakaan di tanjakan Sitinjau Lauik yang terkenal dengan kemiringan yang ekstrim.

Baca juga: Perusahaan Jamu Terbesar di Jawa Tengah Ini Sudah Berdiri Sejak 1919, Gak Nyangka! Buat Hutang dan Kerugian Capai 252 Millar, Bisa Tebak Perusahaan Apa? 

Baca juga: Riau Menyuguhkan Keajaiban Durian Dari Rokan Hulu hingga Wilayah Lainnya, Ini Total Hasil Panen yang Mengagumkan Loh!





×

Flyover ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pengendara, mengurangi risiko kecelakaan, dan memperbaiki aksesibilitas di daerah tersebut.

Masyarakat setempat sangat mengharapkan kelancaran dan keberlanjutan proyek ini, karena dianggap sebagai langkah positif untuk meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan di wilayah Sitinjau Lauik, Padang.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr