sunbanner

Surabaya Miliki Gedung Mangkrak yang Berdiri Sejak 20 Tahun yang Lalu Berlokasi di Ngagel, Dikira Mall Ternyata Bikin Warga Syok!

Surabaya Miliki Gedung Mangkrak yang Berdiri Sejak 20 Tahun yang Lalu Berlokasi di Ngagel, Dikira Mall Ternyata Bikin Warga Syok!

mall tua-daniel-lincon/unplash-

Terletak di belakang Marvel City Mall, gedung ini memiliki potensi besar sebagai pusat perbelanjaan mewah. Sayangnya, bangunan ini belum pernah beroperasi dan terbengkalai selama bertahun-tahun.

Dari kejauhan, kesan megah dan mewah masih terpancar, tetapi dekatnya kita dapat melihat tanda-tanda ketidakpedulian, terutama dengan pertumbuhan liar di sekitarnya.



Gedung yang mulai dibangun pada tahun 2001 atau 2002 ini, setelah lebih dari dua dekade, masih dalam keadaan terbengkalai.

Kendati di beberapa bagian dibiarkan terbuka, sekeliling gedung ini ditutup rapat oleh seng setinggi dua meter, membuatnya sulit diakses oleh orang-orang biasa.

Sejumlah faktor menjadi penyebab dari nasib gedung ini. Salah satunya adalah kebangkrutan pengembang Trade Center Mall (TCM) asal Singapura, yang menyebabkan proyek ini dihentikan begitu saja.





×

Baca juga: Gak Nyangka! Lahan Seluas 4,200 Ha Bakal Subur Usai Bendungan Raksasa di NTT Bakal Dibangun, Habiskan Dana Rp Rp 1,47 Trilliun, Bisa Tebak Namanya?

Baca juga: Hotel Megah di Solo Ini Ditentang Presiden Jokowi, Mengapa? Lahan Eks Pabrik Es Seluas 1,3 Ha Ini Disulap Jadi Proyek Senilai Rp 175 Milliar

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr