sunbanner

Waduh, Ternyata Kota di Provinsi Jambi Ini Jadi Wilayah Tersepi, Simak Jumlah Pendudukya Beserta Daftar Wilayah Sepi Lainya

Waduh, Ternyata Kota di Provinsi Jambi Ini Jadi Wilayah Tersepi, Simak Jumlah Pendudukya Beserta Daftar Wilayah Sepi Lainya

Kota Sungai Penuh--

Waduh, Ternyata Kota di Provinsi Jambi Ini Jadi Wilayah Tersepi, Simak Jumlah Pendudukya Beserta Wilayah Sepi Lainya

Provinsi Jambi tergolong sebagai salah satu wilayah yang terletak di Pulau Sumatera, hasil pemekaran dari Provinsi Sumatera Tengah.



Baca juga: Dahsyat! Inilah Bendungan Terpanjang di Jawa Timur yang Mencatatkan Rekor, Mengalirkan 36 Liter Air per Detik dan Melibas Biaya Fantastis Rp2,5 Triliun!

Secara geografis, Jambi berada di antara 0,45°–2,45° lintang selatan dan 101,10°–104,55° bujur timur.

Wilayah ini saat ini terbagi menjadi 11 kota dan kabupaten, dengan jumlah penduduk yang beragam.





×

Pada tahun 2022, total populasi Provinsi Jambi mencapai 3.631.100 jiwa, data yang tercatat oleh BPS Jambi.

Namun, di antara kota dan kabupaten di Jambi, Kota Sungai Penuh menonjol sebagai daerah yang relatif sepi, dengan jumlah penduduk yang tergolong paling sedikit dibandingkan kota lain seperti Kota Jambi.

Selain Kota Sungai Penuh, terdapat tiga daerah lain yang masuk dalam kategori daerah sepi dengan jumlah penduduk di bawah rata-rata.

Baca juga: Dua Wilayah Menarik di Ibu Kota Kepulauan Riau yang Menawarkan Pengalaman Berbeda, Jadi Wilayah Terjaun dari Pusat Pemerintahan?

Baca juga: Maret 2024 Pameran Kendaraan Komersial GAIKINDO INDONESIA INTERNATIONAL COMMERCIAL VEHICLE EXPO (GIICOMVEC) Akan Kembali Hadir 

Berikut adalah empat daerah sepi di Provinsi Jambi:

4. Sarolangun

Kabupaten Sarolangun menempati peringkat keempat dalam daftar daerah sepi, dengan jumlah penduduk mencapai 298.100 jiwa pada tahun 2022.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr