sunbanner

Mewahnya Kantor Bupati Riau: Dibangun dengan 160 Miliar Rupiah, Mirip Gedung Capitol Amerika! Demi Kenyamanan Karyawan?

Mewahnya Kantor Bupati Riau: Dibangun dengan 160 Miliar Rupiah, Mirip Gedung Capitol Amerika! Demi Kenyamanan Karyawan?

Bukan Rumor! Kampung Sultan dengan Rumah Mewah Bangunan Gedong-gedong di Serang Banten Gegerkan Publik hingga Tak Sedikit yang Takjub!-scott=webb/unplash-

Kantor Bupati Termegah di Riau Terancam Tenggelam! Inilah Lokasinya dan Fakta Menariknya

Dalam video yang dikutip dari YouTube Project Hill, ternyata kantor bupati termegah di Riau terletak di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir.

Kantor Bupati Rokan Hilir ini memiliki 9 lantai yang keseluruhannya dilapisi cat putih, menciptakan kesan yang elegan.



Bangunan ini semakin mirip dengan Gedung Capitol karena memiliki kubah menonjol di bagian tengah gedung yang menjadi ciri khasnya.

Baca juga: Warga Indramayu Pasti Sudah Tahu!Simak Daftar 5 Nama Desa Unik di Kabupaten Indramayu Mulai Dari Kopyah Hingga Kasmaran

Baca juga: Kalimantan Barat Bakal Pecah 3, Simak Daftar Calon Provinsi Baru di Kalbar yang Akan Bagi Pulau Kalimantan Jadi 7 Provinsi





×

Perbedaannya terletak pada bentuk bangunan, di mana Gedung Capitol memiliki desain memanjang, sedangkan Kantor Bupati Rokan Hilir dibangun dengan tinggi yang mencolok.

Pembangunan kantor bupati ini dilakukan menggunakan dana APBD sebesar Rp160 miliar, menunjukkan investasi yang signifikan untuk membangun gedung yang megah ini.

Berlokasi hanya 100 meter dari Sungai Rokan, Kantor Bupati Rokan Hilir juga menawarkan pemandangan sekitar yang sangat eksotis.

Namun, sayangnya, gedung yang menjadi kebanggaan Rokan Hilir ini terancam tenggelam.

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, mengungkapkan keprihatinannya terhadap masalah ini. Abrasi sungai membuat tanah di depan kantor bupati berkurang sekitar 2 meter setiap tahunnya.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr