sunbanner

Polemik Aset Bawa Bencana! Mall Terbesar di Kalimantan Utara Ini Alami Pailit dan Terancam Bangkrut! Begini Nasibnya Saat Ini

Polemik Aset Bawa Bencana! Mall Terbesar di Kalimantan Utara Ini Alami Pailit dan Terancam Bangkrut! Begini Nasibnya Saat Ini

Mall-jimmy-chang/unplash-

Meskipun pemilik mall mengajukan PKPU dan bahkan mencoba mengusulkan perdamaian, proposal perdamaian tersebut ditolak selama proses PKPU, menyebabkan kepailitan menjadi tidak terhindarkan.

Mall yang dulunya menjadi sorotan karena kebesarannya, dengan 115 kios yang menampung berbagai merek terkemuka, baik nasional maupun internasional, mengalami kemunduran sejak tahun 2015.



Tahun 2022 membawa harapan baru bagi Grand Tarakan Mall ketika dibuka kembali dengan kehadiran Bioskop XXI.

Baca juga: Kelok Sembilan: Jembatan Tertua di Sumatera Barat yang Menyimpan Rahasia Usia Lebih dari Nenek-Nenek!

Baca juga: Kantor Desa Super Mewah di Kabupaten Batang Jawa Tengah Punya Pemandangan Menawan Bikin Kerja Makin Produktif, Hartono Mall Auto Kalah!





×

Meski kembali ramai dan mendatangkan beberapa merek besar, permasalahan muncul antara tim kurator dari PT Gusher Tarakan (pemilik sebelumnya) dan investor yang menyewa aset mall tersebut.

Polemik ini terkait dengan status aset yang tidak dapat disewakan sebelum dilelang, menimbulkan ketegangan antara kedua belah pihak.

Kisah Grand Tarakan Mall memberikan gambaran tentang tantangan dan perubahan dalam industri mal di Kalimantan Utara, serta kompleksitas masalah hukum dan keuangan yang dapat mempengaruhi keberlanjutan usaha.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr