sunbanner

Bandara Raksasa di Jawa Barat Ini Buat Rugi Capai Rp 30 Milliar! Dana Habis Proyek Mangkrak, Warga Tasikmalaya Kecewa Berat?

Bandara Raksasa di Jawa Barat Ini Buat Rugi Capai Rp 30 Milliar! Dana Habis Proyek Mangkrak, Warga Tasikmalaya Kecewa Berat?

Sulawesi Utara Siap Bersolek! Bandara Terbaru Target Rampung 2024 Punya Kejutan Nama - Simak Cerita Seru di Sini!-khamkeo-vilay/unplash-

Terletak di Kabupaten Tasikmalaya, bandara ini menghabiskan dana pembangunan mencapai Rp30 miliar.

Meskipun sudah melakukan uji coba penerbangan sipil pertama dengan pesawat Cassa 212, Bandara Wiriadinata mengalami sepi penumpang.



Pada tahun 2022, maskapai Susi Air membuka rute penerbangan ke Halim Perdanakusuma dari Bandara Wiriadinata.

Namun, rute tersebut terhenti karena minimnya permintaan penumpang dan biaya operasional yang tinggi.

Hal ini menjadi tantangan serius, mengingat biaya operasional yang tinggi dan minimnya penerbangan.





×

Baca juga: Kantor Desa Super Mewah di Kabupaten Batang Jawa Tengah Punya Pemandangan Menawan Bikin Kerja Makin Produktif, Hartono Mall Auto Kalah!

Baca juga: 5 Kabupaten Ini Sepakat Putuskan Keluar dari Sulawesi Tenggara, Gak Nyangka! Wilayah Potensial Ini Ikut Kabur, Bisa Buat Kerugian Provinsi?

Sebagai ironi, Bandara Wiriadinata merupakan hasil dari impian warga Tasikmalaya untuk memiliki sarana transportasi udara yang layak, namun kini terbengkalai.

Pada tahun 1980, Tasikmalaya telah memulai pembangunan bandara ini dengan antusiasme warganya.

Namun, untuk mewujudkan impian tersebut, dibutuhkan dukungan dan investasi yang lebih besar dalam pengembangan bandara ini.

Seiring berjalannya waktu, Bandara Wiriadinata yang seharusnya menjadi harapan warga Tasikmalaya kini menjadi gambaran ironi di tengah kondisi terbengkalainya proyek tersebut.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr