sunbanner

Universitas Terbaik di Sulsel Ini Habiskan Dana Pembangunan Rp 52 Milliar, Bikin Melongo! Punya Konsep Unik Menara Perahu Legendaris

Universitas Terbaik di Sulsel Ini Habiskan Dana Pembangunan Rp 52 Milliar, Bikin Melongo! Punya Konsep Unik Menara Perahu Legendaris

ILUSTRASI UniRank Umumkan 5 Universitas Top di Bali, ISI Denpasar di Posisi Ketiga. Siapa yang Berada di Puncak? Temukan Jawabannya!-andrien-olic/pexels-

Pembangunan menara ini tidak terlepas dari kontribusi Yu Sing, pemenang sayembara perancangan arsitektur gedung yang diadakan oleh Universitas Negeri Makassar (UNM) pada tahun 2008.

Dengan bangga, menara ini menjadi bagian integral dari kampus UNM yang kini menjadi salah satu perguruan tinggi negeri terbesar di Indonesia Timur.



Keunikan lainnya dari Menara Pinisi ini terletak pada pencahayaan malamnya.

Pada malam hari, masyarakat dapat menyaksikan 12 warna yang bersinar bergantian pada menara tersebut.

Ke-12 warna ini memiliki makna mendalam, mewakili 12 fakultas yang ada di dalam UNM. Sehingga, menara ini tidak hanya berfungsi sebagai pusat pelayanan akademik tetapi juga sebagai simbol integrasi dan keberagaman fakultas yang ada.





×

Baca juga: Kantor Desa Super Mewah di Kabupaten Batang Jawa Tengah Punya Pemandangan Menawan Bikin Kerja Makin Produktif, Hartono Mall Auto Kalah!

Baca juga: 5 Kabupaten Ini Sepakat Putuskan Keluar dari Sulawesi Tenggara, Gak Nyangka! Wilayah Potensial Ini Ikut Kabur, Bisa Buat Kerugian Provinsi?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr