sunbanner

Waduh! Jabar Pecah Belah, 8 Kabupaten Ini Pilih Bergabung dan Bentuk Provinsi Baru Namanya Apa? Begini Isu Pemekaran Wilayah 

Waduh! Jabar Pecah Belah, 8 Kabupaten Ini Pilih Bergabung dan Bentuk Provinsi Baru Namanya Apa? Begini Isu Pemekaran Wilayah 

daerah-andriaan/pexels-

Pemekaran ini melibatkan sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur. Kabupaten dan Kota ini diharapkan menjadi bagian dari Bogor Raya, membentuk entitas provinsi yang baru.

Meskipun isu ini telah beredar sejak dua tahun lalu, hingga kini belum terealisasi karena beberapa hambatan dari pemerintahan pusat.



Baca juga: Kantor Desa Super Mewah di Kabupaten Batang Jawa Tengah Punya Pemandangan Menawan Bikin Kerja Makin Produktif, Hartono Mall Auto Kalah!

Baca juga: Kota Ini Bakal Jadi Calon Provinsi Tangerang Raya! Gak Nyangka, Serang Bisa Tersaingi dan Masuk Provinsi Baru Hasil Pemekaran

Rencana pemekaran ini memicu perhatian masyarakat terhadap perubahan wilayah administratif di Jawa Barat, namun masih memerlukan persetujuan dan koordinasi lebih lanjut.





×

Pemekaran ini menunjukkan dinamika perkembangan daerah di Indonesia, di mana aspirasi untuk pemekaran terus muncul sebagai respons terhadap pertumbuhan dan perkembangan wilayah. Dengan harapan pembentukan provinsi baru, Jawa Barat berpotensi mengalami perubahan signifikan dalam struktur pemerintahannya.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr