sunbanner

Bukan di Medan, Bandara Baru di Sumatera Utara yang Punya Nama dari Putra Asli Madina ini Diperkiranya 2024 Akan Rampung, Dananya Capai Miliaran!

Bukan di Medan, Bandara Baru di Sumatera Utara yang Punya Nama dari Putra Asli Madina ini Diperkiranya 2024 Akan Rampung, Dananya Capai Miliaran!

Sulawesi Utara Siap Bersolek! Bandara Terbaru Target Rampung 2024 Punya Kejutan Nama - Simak Cerita Seru di Sini!-khamkeo-vilay/unplash-

Lokasi bandara yang strategis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terutama dalam hal perekonomian dan transportasi bagi masyarakat Mandailing Natal (Madina).

Dengan panjang landasan pacu mencapai 1.450 meter dan lebar 30 meter, serta menggunakan aspal Concrete AC-WC, bandara ini siap melayani pesawat yang lebih besar, seperti ATR 72-600 dengan kapasitas maksimal 78 penumpang.



Pembangunan bandara ini telah mendapatkan dukungan kuat dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemkab Madina, dan Kementerian Perhubungan.

Progres pembangunan per Oktober 2023 mencapai 84 persen, dengan sisi udara yang telah dilaksanakan, termasuk runway, taxiway, apron, jalan akses, hingga box culvert.

Menariknya, DPRD Sumatera Utara turut berpartisipasi dalam memberikan usulan nama untuk bandara baru ini.





×

Usulan yang mencuat adalah memberikan nama Jenderal Besar Abdul Haris Nasution pada bandara tersebut.

Baca juga: Jawa Tengah Kalang Kabut Usai Tahu Provinsi Baru Ini Segera Dibentuk! Ini Calon Ibu Kotanya, Semarang Minggir Dulu 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr