sunbanner

Bukan HOAX? Wacana Pemekaran Riau Bikin Pekanbaru Keburu Lepas Status Ibu Kota?

Bukan HOAX? Wacana Pemekaran Riau Bikin Pekanbaru Keburu Lepas Status Ibu Kota?

Pemekaran Kabupaten Sulawesi Tenggara Mendebarkan dengan 3.391,62 Km² Wilayah Baru Jadi Titik Awal Perubahan dan Peradaban Baru?-unplash-

Ada lima kabupaten dan kota yang direncanakan akan bergabung membentuk provinsi baru tersebut, seperti Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, dan Kota Dumai.

Nama provinsi baru dari pemekaran ini adalah Provinsi Riau Pesisir, dengan Kota Dumai sebagai ibu kota dan pusat pemerintahannya.



Kota Dumai, yang berbatasan dengan Kabupaten Bengkalis, memiliki luas wilayah sebesar 1.623,38 kilometer persegi.

Baca juga: Kota Ende Nyemplung Masuk ke Provinsi Baru? Daerah Mana Aja yang Putus dari NTT Setelah Pemekaran Nusa Tenggara Barat?

Baca juga: Beginilah Mall Top Markotop di Lamongan! Bisa Belanja Puas Sampai Kalap, Nongkrong, Sampe Ngonten, Asyik Abis!





×

Baca juga: Pengguna Transprtasi Umum Jakarta Bakal Semringah! Terminal Blok M Segera Direvitalisasi Tahun Depan

Selain itu, wilayah lain yang akan dimekarkan dari Riau termasuk Provinsi Riau Pesisir, Kabupaten Gunung Sailan Darussalam, Kota Duri, dan Kabupaten Rokan Darussalam.

Namun, perlu diingat bahwa isu pemekaran ini masih sebatas wacana dan belum melalui proses yang panjang. Untuk mewujudkannya, diperlukan persetujuan dari pemerintah pusat.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr