Luas 3,25 Juta Hektar Banjarnegara Mala Punya Kecamatan-Kecamatan yang Tidak Banyak Diminati Alias Sepi, Pandanarum Juaranya Atau Bukan?

Luas 3,25 Juta Hektar Banjarnegara Mala Punya Kecamatan-Kecamatan yang Tidak Banyak Diminati Alias Sepi, Pandanarum Juaranya Atau Bukan?

desa-165106/pixabay-

1. Kecamatan Pandanarum

Memimpin daftar kecamatan tersepi adalah Pandanarum.



Dengan jumlah penduduk sebanyak 23.333 jiwa, kecamatan ini menyumbang 2,25% dari keseluruhan populasi Kabupaten Banjarnegara.

Keunikan dan ketenangan Pandanarum mungkin menjadi daya tarik tersendiri di tengah kesibukan kabupaten ini.

Baca juga: Manja dan Romantis! 11 Nama Desa Unik di Provinsi Kalimantan Selatan, Ada yang Terinspirasi dari Kemesraan Suami Istri, Bisa Tebak?





×

2. Kecamatan Karangkobar

Di peringkat kedua, Karangkobar menjadi kecamatan dengan sejumlah 32.080 penduduk atau sekitar 3,09% dari total populasi Kabupaten Banjarnegara.

Pesona alam dan masyarakatnya yang ramah mungkin menjadikan Karangkobar sebagai tempat yang asri dan damai.

3. Kecamatan Sigaluh

Sigaluh, dengan penduduk sebanyak 32.467 jiwa, menempati posisi ketiga sebagai kecamatan tersepi di Banjarnegara.

Presentase penduduknya mencapai 3,13% dari jumlah keseluruhan penduduk kabupaten. Keindahan alam dan tradisi lokal mungkin menjadi daya tarik utama di Sigaluh.

Baca juga: Klaten, Sebuah Kabupaten yang Mempesona di Provinsi Jawa Tengah, Menyuguhkan Keberagaman dan Kehidupan yang Dinamis dengan Penduduk Terbanyak Capai 78.181 Jiwa

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr