sunbanner

6 Nama Desa Nyentrik di Kabupaten Gresik yang Wajib Kamu Ketahui! Nomor 5 Bikin Nyesek

6 Nama Desa Nyentrik di Kabupaten Gresik yang Wajib Kamu Ketahui! Nomor 5 Bikin Nyesek

Kejutan Luar Biasa! Kabupaten di Sulawesi Tenggara Pecah, Lahirkan Daerah Baru yang Megah Seluas 5.779 Km2 Dihuni Warga-warga Ini-pexel-

Tentu, tidak ada salahnya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai desa-desa mana saja yang mencuat dengan keunikan tersebut.

Bagi yang penasaran, berikut adalah daftar nama-nama desa yang memikat perhatian dengan keunikannya di Kabupaten Gresik.



Informasi ini kami peroleh melalui laman resmi stekom.ac.id, yang menyajikan rangkuman menarik seputar nama-nama desa unik di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur.

Baca juga: Klaten, Sebuah Kabupaten yang Mempesona di Provinsi Jawa Tengah, Menyuguhkan Keberagaman dan Kehidupan yang Dinamis dengan Penduduk Terbanyak Capai 78.181 Jiwa

Baca juga: Manja dan Romantis! 11 Nama Desa Unik di Provinsi Kalimantan Selatan, Ada yang Terinspirasi dari Kemesraan Suami Istri, Bisa Tebak?

1. Desa Bolo





×

Terletak di Kabupaten Gresik, Desa Bolo mencuri perhatian dengan keunikan namanya yang tidak lazim.

Uniknya, kata "Bolo" dalam konteks ini merujuk pada panggilan akrab untuk seorang teman atau kawan, sebuah istilah yang tidak lazim dijumpai dalam penamaan desa.

Desa ini terletak di wilayah Kecamatan Ujung Pangkah, menambah daya tariknya sebagai suatu entitas yang berbeda dan menarik.

2. Desa Daun

Desa dengan nama "Daun" mencuat sebagai destinasi menarik lain di Kabupaten Gresik. Kata "Daun" dalam kehidupan sehari-hari kita terkait erat dengan bagian hijau pada tumbuhan.

Desa ini memilih nama yang tak lazim, mengambil inspirasi dari tanaman yang tumbuh berhelai-helai pada ranting dan kental akan warna hijau.

Terletak di Kecamatan Sangkapura, Desa Daun memberikan kesan eksklusif dan berbeda.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr