sunbanner

Bikin Penasaran! Kabupaten Bone dan Makassar Makin Dekat atau Malah Jauh Setelah Pisah Imbas Pemekaran Sulsel? Apakah Bakal LDR

Bikin Penasaran! Kabupaten Bone dan Makassar Makin Dekat atau Malah Jauh Setelah Pisah Imbas Pemekaran Sulsel? Apakah Bakal LDR

Sensasional! Pontianak Bergolak pada Kabupaten Baru di Kalimantan Barat yang Membuat Heboh Masyarakat Kalbar, Sudah Tahu Dimana Lokasinya? Cekidot-pexel-

Dengan luas wilayah mencapai 4.559 kilometer persegi, Kabupaten Bone menjadi salah satu wilayah terluas ketiga di Provinsi Sulawesi Selatan.

Jumlah penduduknya mencapai 819.590 jiwa, menurut data dari Badan Pusat Statistik tahun 2023. Kabupaten Bone sendiri terdiri dari 27 kecamatan, 44 kelurahan, dan 328 desa yang semuanya memainkan peran penting dalam perkembangan wilayah ini.



Lokasi geografis Kabupaten Bone sangat menonjolkan posisinya, terletak di sebelah timur Kota Makassar dengan koordinat lintang selatan 4° 13’- 5° 06’ dan bujur timur antara 119° 42’-120° 30’.

Selain itu, Kabupaten Bone juga memiliki batas wilayah yang menghubungkan dengan wilayah lain.

Baca juga: Mega Proyek Bendungan di Jawa Timur! Lebih dari Rp1 Triliun Ditanam, Simak Dampaknya ke 300 Bidang Lahan di Perbatasan Jatim-Jateng!





×

Baca juga: Menakjubkan! Nama 10 Desa Unik Kabupaten Klaten: Apa Rahasia di Balik Nama Kampung Nomor 9 untuk Makhluk Jadi-jadian?

Di sebelah utara, Kabupaten Bone berbatasan dengan Kabupaten Wajo dan Kabupaten Soppeng, sementara di sebelah timur berbatasan dengan Teluk Bone.

Wilayah barat Kabupaten Bone berbatasan dengan Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, dan Kabupaten Barru. Di sisi selatan, Kabupaten Bone berbatasan dengan Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Gowa.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr