sunbanner

Breaking News: Isu Pemekaran Jambi Mengguncang! Sungai Penuh dan Kerinci Dipisahkan, Inilah Rincian dan Dampaknya, Yuk Cek Lokasimu!

Breaking News: Isu Pemekaran Jambi Mengguncang! Sungai Penuh dan Kerinci Dipisahkan, Inilah Rincian dan Dampaknya, Yuk Cek Lokasimu!

Jember Terbelah: Apa yang Mendorong Kecamatan-Kecamatan Ini untuk Menjadi Wilayah Mandiri?-PEXEL-

Dan di tengah-tengah peta rencana, terbersit keinginan untuk menjadikan Kabupaten Dharmasraya sebagai pusat kepemimpinan baru.

Dalam arah sinar kompas, itulah tempat yang bakal menjadi calon ibukota Provinsi Sumatera Tengah.



Inisiatif berdirinya Provinsi Sumatera Tengah tak terlepas dari peran utama Zulfikar Atut Datuk Penghulu Besar, yang berdiri di barisan terdepan. Sebagai sosok yang tak hanya sekadar nama, Zulfikar Atut Datuk Penghulu Besar memegang tongkat pimpinan dalam upaya membentuk identitas baru ini.

Jika dilihat dari sudut pandang penduduk, Provinsi Sumatera Tengah akan menggabungkan kekuatan dari 7 kabupaten, menghasilkan total populasi sekitar 1.84 juta jiwa. Luas wilayah tempat ini menjunjung tinggi identitasnya mencapai angka 23.1 ribu kilometer persegi.

Baca juga: Bak Cinta Jarak Jauh 174 KM! Inilah Pemekaran Kabupaten Bone yang Terjebak LDR dengan Makassar Setelah Sulsel Dimekarkan





×

Baca juga: Penantian Selesai! Inilah Nama Bandara Baru di Sulawesi Utara yang Bikin Tepuk Tangan Lantaran Pakai Nama Penguasa Setempat - Bukan di Manado, Lho!

Baca juga: Mega Proyek Bendungan di Jawa Timur! Lebih dari Rp1 Triliun Ditanam, Simak Dampaknya ke 300 Bidang Lahan di Perbatasan Jatim-Jateng!

Bahkan, langkah konkret telah diambil dengan mengirimkan surat usulan kepada Presiden Jokowi pada tanggal 27 Oktober 2022 yang lalu.

Nomor surat yang diberikan adalah 01/X/IPST-2022. Tanda tangan dari inisiator yang tidak lain adalah Zulfikar Atut Datuk Penghulu Besar menghiasi surat tersebut.

Dalam banyak sorotan masyarakat, Zulfikar Atut Datuk Penghulu Besar sudah lama menjadi bintang yang berkilau di Kabupaten Dharmasraya, menjadi teladan dan ikon di tengah-tengah perubahan yang terus bergulir.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr