sunbanner

Lahan Seluas 365 Ha di Jawa Barat Ini Bakal Digusur dan Dipindahkan, Proyek Bandara Raksasa Ini Bikin Kaget Warganya Loh, Mengapa? 

Lahan Seluas 365 Ha di Jawa Barat Ini Bakal Digusur dan Dipindahkan, Proyek Bandara Raksasa Ini Bikin Kaget Warganya Loh, Mengapa? 

Bandara-oskar-kadaso/unplash-

Bandara Husein Sastranegara terletak di Kota Bandung, Jawa Barat, dengan lokasi strategis di Jalan Pajajaran Nomor 156, kelurahan Husen Sastranegara, kecamatan Cicendo.

Keputusan untuk memindahkan aktivitas penerbangan dari bandara ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Bandung, sebagaimana diumumkan melalui laman resmi bandung.go.id.



Bandara ini memiliki sejarah yang kaya, awalnya dikenal sebagai Lapangan Terbang Andir, yang dibangun di Andir pada tahun 1921 oleh Hindia Belanda.

Pada tahun 1928, lapangan terbang ini mulai melayani penerbangan sipil rute Bandung-Batavia. Setelah berganti tangan dari Belanda ke Angkatan Udara RI pada tahun 1950, bandara ini pada tahun 1973 dijadikan bandara komersial.

Baca juga: Pemindahan Ibu Kota dan Isu Pemekaran Riau, Menyoroti Fakta yang Tersembunyi di Balik Kabar Terkini, Otonomi Baru Siap Dibuka?





×

Baca juga: Gak Perlu Mati Dulu! Cahya Surga Bisa Dilihat di Dunia Bawah Tanah dengan Kedalaman 90 Meter di Yogyakarta Cuma 2 Jam Perjalanan Cukup Bayar

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr