sunbanner

Gudangnya Durian! 3 Kecamatan Penghasil Durian di Semarang, Dikira Jagoannya di Getasan Tapi Ternyata di Daerah Ini

Gudangnya Durian! 3 Kecamatan Penghasil Durian di Semarang, Dikira Jagoannya di Getasan Tapi Ternyata di Daerah Ini

Berikut 3 Desa Penghasil Durian di Jombang Jatim yang Terbesar dan Terkenal Juara Dunia? Dikira Bareng, Ternyata Kecamatan Ini Juaranya-Berbagai Sumber-

Kepopuleran daerah ini sebagai penghasil durian terbesar tidak terlepas dari kontribusi tiga kecamatan yang secara khusus diidentifikasi sebagai pusat produksi durian utama di Kabupaten Semarang.

Salah satu kecamatan yang mencapai prestasi tertinggi dalam hal produksi durian di Kabupaten Semarang adalah Kecamatan Getasan.



Meskipun demikian, perlu diingat bahwa Kecamatan Getasan tidak meraih peringkat pertama sebagai daerah penghasil durian terbesar di Kabupaten Semarang.

Adapun tiga daerah yang memegang predikat sebagai pusat produksi durian terbesar di Kabupaten Semarang pada tahun 2021 dapat diidentifikasi berdasarkan data yang dilansir dari situs resmi Badan Pusat Statistik (BPS) Semarang, yaitu semarang.bps.go.id.

Baca juga: Berapa Harga Busi Honda CBR250RR? Bikin Kantong Jebol Biaya Jasa Pasangnya Capai Ratusan Ribu?





×

Baca juga: Kampung Terkecil di Ponorogo Ini Alasan Warganya Tetap Tinggal Meski Tersisa 3 Rumah Bikin Terenyuh! Jaraknya Hanya 13,9 Km dari Pusat Kota

1. Kecamatan Jambu, yang terletak di Kabupaten Semarang, dapat dianggap sebagai sentra utama produksi durian yang paling besar.

Dengan bangga dapat disampaikan bahwa Kabupaten Semarang, melalui Kecamatan Jambu, telah berhasil mencapai prestasi sebagai wilayah penghasil durian terbesar.

Terdapat pencatatan yang mengindikasikan bahwa jumlah produksi buah durian di Kabupaten Semarang, melalui Kecamatan Jambu, mencapai puncaknya dengan angka luar biasa sebesar 105,940 kwintal. Keberhasilan ini menegaskan peran Kecamatan Jambu sebagai lumbungnya durian di wilayah ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr