sunbanner

Makan Sampai Mabuk! 3 Gudang Durian di Kabupaten Semarang Ada di Kecamatan Ini, Ternyata Kecamatan yang Menyimpan Kelezatan dan Keberlimpahan Bukan Getasan Saja?

Makan Sampai Mabuk! 3 Gudang Durian di Kabupaten Semarang Ada di Kecamatan Ini, Ternyata Kecamatan yang Menyimpan Kelezatan dan Keberlimpahan Bukan Getasan Saja?

Makan Sampai Mabuk! 3 Gudang Durian di Kabupaten Semarang Ada di Kecamatan Ini, Ternyata Kecamatan yang Menyimpan Kelezatan dan Keberlimpahan Bukan Getasan Saja?-PEXEL-

2. Sementara itu, Kecamatan Getasan tidak dapat diabaikan begitu saja dalam pantheon penghasil durian di Kabupaten Semarang.

Posisinya sebagai peringkat kedua mengukuhkan keberadaannya sebagai gudang durian yang patut diperhitungkan.



Jumlah produksi durian yang dihasilkan oleh Kecamatan Getasan mencapai prestasi yang mengesankan, yaitu 38,892 kwintal.

Meskipun berada di bawah Kecamatan Jambu, kontribusi Kecamatan Getasan tetap menjadi bagian integral dari keseimbangan produksi durian di wilayah ini.

3. Kecamatan Tuntang, dengan kebanggaan tersendiri, turut andil dalam perolehan produksi durian di Kabupaten Semarang.





×

Angka yang tercatat menunjukkan bahwa Kecamatan Tuntang mampu menghasilkan buah durian sebanyak 32,779 kwintal.

Prestasi ini mengukuhkan peran Kecamatan Tuntang sebagai salah satu kontributor terpenting dalam perekonomian lokal, khususnya dalam sektor pertanian durian.

Dengan demikian, ringkaslah informasi mengenai tiga sentra produksi durian terkemuka di Kabupaten Semarang pada tahun 2021.

Prestasi masing-masing kecamatan mencerminkan keragaman dan potensi luar biasa dalam menghasilkan durian, memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan pertanian di wilayah tersebut.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr