sunbanner

Waduk Besar di Sulsel Ini Hadapi Masalah Serius! Sempat Terkena Hutang dan Pembangunan Fantastis Biaya Rp 809,1 Milliar Loh

Waduk Besar di Sulsel Ini Hadapi Masalah Serius! Sempat Terkena Hutang dan Pembangunan Fantastis Biaya Rp 809,1 Milliar Loh

Waduk Rp22 Miliar di Kulon Progo Ternyata Dibangun Era Soeharto dengan Telan Dana Rp 22 Miliar! Jadi Wisata Unik Simak Keseruannya-sharon-moy/unplash-

Selain itu, bendungan ini juga berperan dalam konservasi air, perikanan air tawar, dan memiliki potensi menjadi destinasi pariwisata berkat lansekapnya yang indah.

Proyek Bendungan Paselloreng ini dikerjakan oleh kontraktor PT. Wijaya Karya – PT. Bumi Karsa, KSO (Kerjasama Operasi), dengan nilai kontrak konstruksinya mencapai sekitar Rp771,6 miliar.



Supervisi proyek ini dikerjakan oleh PT. Mettana, PT. Timor Konsultan, dan PT. Rayakonsult (JO), dengan nilai tambahan kontrak sekitar Rp37,5 miliar.

Baca juga: Mengintip Keunikan Enam Desa Terpencil di Magetan: Kecamatan Poncol Punya Cerita Seru, Bukan Hanya Prestasi Saja, Melainkan Ini Iconnya!

Pembangunan Bendungan Paselloreng tidak luput dari kontroversi selama prosesnya, terutama terkait dengan ganti rugi lahan yang lambat dibayarkan sejak Juli 2015.





×

Beberapa isu korupsi juga terkait dengan proyek ini, yang menyebabkan bendungan ini terlilit hutang.

Meski demikian, pada tahun 2019, pemerintah berhasil menyelesaikan segala tanggung jawab terhadap masyarakat terkait pembangunan Bendungan Paselloreng.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr