sunbanner

Surga Pepaya di Tiga Daerah di Kabupaten Bantul DIY Hasilkan Ber Ton-ton Pepaya Segar dan Manis Anti ZONK! Kecamatan Kasihan Terkejut!

Surga Pepaya di Tiga Daerah di Kabupaten Bantul DIY Hasilkan Ber Ton-ton Pepaya Segar dan Manis Anti ZONK! Kecamatan Kasihan Terkejut!

Surga Pepaya di Tiga Daerah di Kabupaten Bantul DIY Hasilkan Ber Ton-ton Pepaya Segar dan Manis Anti ZONK! Kecamatan Kasihan Terkejut!-PEXEL-

1. Kabupaten Bantul, Daerah Pertama Penghasil Pepaya Terbanyak: Sewon

Kecamatan Sewon, sebagai bagian integral dari Kabupaten Bantul, memegang peranan penting sebagai lokasi utama produksi buah pepaya dengan jumlah terbesar.

Menurut data resmi Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, produksi pepaya di Kecamatan Sewon mencapai angka yang mencengangkan, yaitu sebanyak 23,472 kuintal.



Perbandingan dengan tahun sebelumnya menunjukkan peningkatan yang signifikan, di mana produksi pepaya di Sewon pada tahun 2021 mencapai 20,478 kuintal.

Dengan demikian, perkembangan positif ini mencerminkan peran sentral Sewon dalam kontribusi terhadap hasil pertanian pepaya di wilayah tersebut.

Baca juga: Kampung Terkecil di Ponorogo Ini Alasan Warganya Tetap Tinggal Meski Tersisa 3 Rumah Bikin Terenyuh! Jaraknya Hanya 13,9 Km dari Pusat Kota





×

Baca juga: Bagaimana Cara Membedakan Oli Palsu Yamalube yang Sudah Beredar Dimana-Mana?

2. Kasihan, Kontributor Kedua Produksi Pepaya di Kabupaten Bantul

Sejalan dengan Sewon, Kecamatan Kasihan juga memegang posisi strategis sebagai penyumbang utama produksi pepaya di Kabupaten Bantul.

Data terbaru menunjukkan bahwa pada tahun 2022, Kasihan berhasil menghasilkan sebanyak 15,060 kuintal buah pepaya.

Meskipun mengalami sedikit penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, di mana produksi pada tahun 2021 mencapai 15,780 kuintal, namun Kasihan tetap menjadi kontributor vital dalam memenuhi kebutuhan pepaya di tingkat lokal.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr