sunbanner

Bandara di Jawa Barat Ini Pernah Jaya Kalahkan Soetta, Kini Mangkrak dan Buat Kerugian? Mengenal Bandara Husein Sastranegara

Bandara di Jawa Barat Ini Pernah Jaya Kalahkan Soetta, Kini Mangkrak dan Buat Kerugian? Mengenal Bandara Husein Sastranegara

ilustrasi-pascal-marier/unplash-

Kabar mangkraknya Bandara Huseun Sastranegara 

Pengelola bandara, Angkasa Pura II, telah mengalokasikan dana sebesar Rp174 miliar untuk membangun fasilitas kelas satu ini, yang memiliki standar tinggi yang setara dengan bandara-bandara terbaik di dunia.

Bandara Husein Sastranegara memiliki sejarah panjang yang dimulai dari landasan terbang milik Hindia Belanda pada tahun 1920 dengan nama Luchtvaart Afdeling. Selama perang dunia kedua, bandara ini dikuasai oleh Jepang hingga tahun 1945.



Setelah kemerdekaan Indonesia, bandara tersebut tidak beroperasi hingga tahun 1949. Kemudian, bandara ini diambil alih oleh Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) sebagai pangkalan militer hingga akhirnya dikomersialkan oleh pemerintah pada tahun 1973.

Nama Bandara Husein Sastranegara diambil dari seorang pilot AURI yang gugur saat latihan terbang di Yogyakarta pada tahun 1946.

Baca juga: Ibu Kota Riau Akan Berubah dan Status Pekanbaru Akan Diambil Alih? Pemekaran Riau Gegerkan Warganet, Jadi BENERAN atau HOAX? Cuma Wacana?





×

Baca juga: Apakah Benar Jember Berpisah dari Jatim? Nih 3 Pemekaran Provinsi Baru di Jatim yang Lagi Kencang Dibicarakan Warganet, Daerah Mana Saja yang Masuk?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr