sunbanner

Jembatan Raksasa di Kaltim Ini Buat Sejarah Pertama di Indonesia! Miliki Konsep Unik Panjangnya Bisa Capai 922,60 Meter Nih

Jembatan Raksasa di Kaltim Ini Buat Sejarah Pertama di Indonesia! Miliki Konsep Unik Panjangnya Bisa Capai 922,60 Meter Nih

jembatan-TimHill/pixabay-

Keunggulan utama jembatan ini terletak pada kemampuannya untuk beradaptasi dengan perubahan tinggi air sungai. Saat musim hujan tiba dan air sungai naik, jembatan secara otomatis memendek agar tetap aman dan tidak terendam.

Begitu pula saat musim kemarau, jembatan akan memanjang secara otomatis, memastikan akses yang lancar bagi pengguna jalan.



Jembatan canggih ini di Kalimantan Barat dikenal sebagai Sungai Sambas Besar, memiliki panjang sekitar 922,60 meter dan lebar 11 meter.

Terletak di Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, jembatan ini memanfaatkan teknologi arch bridge atau jembatan pelengkung untuk menciptakan kemampuan uniknya.

Teknologi canggih yang diterapkan pada jembatan ini juga memungkinkan pemantauan real-time terhadap kondisi jembatan.





×

Baca juga: Kampung Terkecil di Ponorogo Ini Alasan Warganya Tetap Tinggal Meski Tersisa 3 Rumah Bikin Terenyuh! Jaraknya Hanya 13,9 Km dari Pusat Kota

Baca juga: Bak di Kerajaan! SPBU Pertamina Siapkan Jalur Red Carpet bagi Konsumen Spesial, Nikmati Pelayanan Layaknya Raja dan Ratu?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr