sunbanner

Bukan Kecamatan Kemiri! 4 Daerah Luas Lebih dari 100 Km Persegi di Purworejo yang Cocok Buat Baangun Rumah Pensiunan?

Bukan Kecamatan Kemiri! 4 Daerah Luas Lebih dari 100 Km Persegi di Purworejo yang Cocok Buat Baangun Rumah Pensiunan?

Mangkubumi Jadi Wilayah Paling Ramai di Tasikmalaya hingga Rangking 1 Kalahkan Kecamatan Kawalu! Apa Rahasianya Bisa Membuat Semua Orang Tertarik Pindah ke Sini?-PEXEL-

Menurut informasi yang dapat dipercaya dari situs resmi Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Purwokerto, pada tahun 2022, terdapat empat daerah yang mencatatkan luas wilayah terluas.

Keempat daerah tersebut menunjukkan angka luas wilayah yang melebihi 100 kilometer persegi, membuktikan keragaman dan potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Purwokerto.



Berikut adalah empat daerah tersebut, sebagaimana dilansir oleh BPS Kabupaten Purwokerto.

4. Kecamatan Pituruh

Dalam klasifikasi luas wilayah di Kabupaten Purworejo, dapat diidentifikasi bahwa Kecamatan Pituruh menempati peringkat keempat dengan ekstensinya yang mencapai 77,42 kilometer persegi.

3. Kecamatan Kemiri

Sementara itu, Kecamatan Kemiri, yang terletak di peringkat ketiga, memiliki luas wilayah yang mencapai 92,05 kilometer persegi, dengan ibu kota kecamatan terletak di Kemiri Kidul.

2. Kecamatan Bener





×

Majunya peringkat klasifikasi luas wilayah kemudian diraih oleh Kecamatan Bener, yang menduduki peringkat kedua dalam daftar ini.

Kecamatan Bener memiliki luas daerah yang lebih besar dibandingkan Kecamatan Pituruh dan Kecamatan Kemiri, dengan wilayah seluas 94,08 kilometer persegi.

Ibu kota kecamatan Bener terletak di Kaliurip, menandakan signifikansi administratif dan geografis dari kecamatan ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr