sunbanner

Pati Segera Dicoret dari Jawa Tengah! Usai Terdapat Kampung Kecil yang Hanya Dihuni 4 Rumah Jangan Salah Profesianya Bukan Kaleng-Kaleng!

Pati Segera Dicoret dari Jawa Tengah! Usai Terdapat Kampung Kecil yang Hanya Dihuni 4 Rumah Jangan Salah Profesianya Bukan Kaleng-Kaleng!

desa-felix-mitter/unplash-

Namun, kehidupan di Dusun Condro tidak selalu sepi seperti sekarang.

Dulunya terdapat delapan rumah di kampung ini, tetapi seiring berjalannya waktu, beberapa pemilik rumah memilih untuk pindah.



Sekarang, hanya tersisa empat rumah dan satu mushola yang menjadi saksi bisu dari perjalanan waktu dan kehidupan kampung yang semakin jarang terlihat.

Kampung Condro, selain terpencil, juga menjadi salah satu perkampungan jadul yang masih bertahan di Kabupaten Pati.

Baca juga: Pintu Air Berusia 1 Abad di Dam Turipinggir Jombang: Mengintip Peran Vitalnya yang Terlupakan, Kira-kira Buat Apa?





×

Semua rumah di kampung ini mempertahankan arsitektur tradisional Jawa kuno, menciptakan suasana yang seolah membawa kita kembali ke masa lampau.

Dengan segala keunikan dan keindahannya, Dusun Condro membuktikan bahwa kampung terpencil tidak hanya identik dengan keterbatasan, tetapi juga menyimpan pesona yang tak tergantikan.

Bagi mereka yang mencari ketenangan dan keasrian alam, kampung ini bisa menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr