sunbanner

Kabupaten Terkecil di Jawa Tengah Ini Simpan Potensi Dunia? Jangan Salah! Luasnya Cuma 16,06 Km Tapi Juaranya Wisata

Kabupaten Terkecil di Jawa Tengah Ini Simpan Potensi Dunia? Jangan Salah! Luasnya Cuma 16,06 Km Tapi Juaranya Wisata

daerah-rendy-novantino/unplash-

Beberapa daerah di Jawa Tengah memiliki keunikan tersendiri karena ukuran wilayahnya yang tergolong kecil. Dalam kategori kota terkecil di Jawa Tengah, beberapa wilayah ini bahkan memiliki luas wilayah yang kurang dari 1 persen dari total luas provinsi ini.

Ini disebabkan oleh kombinasi luas wilayah yang terbatas dan jumlah penduduk yang relatif sedikit, sebagian besar hanya berjumlah ratusan ribu orang.



Jika kita membandingkannya dengan wilayah lain di Jawa Tengah, perbedaan ukuran wilayah ini sangat terlihat. Provinsi ini memiliki luas wilayah keseluruhan sekitar 32.800,69 km², yang sekitar 28,94% dari total luas Jawa Tengah.

Baca juga: Kabupaten Terkaya di NTB Ini Penghasilan Warganya Diatas UMR? Angka PDBR Sentuh Rp 45 Juta, Gak Nyangka Ini Wilayahnya

Baca juga: Penduduknya Asli Konglomerat? Cek Ini Dua Kabupaten Termaju di Sulawesi Tengah, PDBR Bisa Capai Rp 107 Juta Loh





×

Menurut data Badan Pusat Statistik tahun 2021, penduduk Jawa Tengah berjumlah sekitar 36.516.000 jiwa, dengan kepadatan penduduk mencapai sekitar 1.130 jiwa per kilometer persegi.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr