sunbanner

Loh Lebih Tua Jembatanya Daripada Daerah Jawa Barat? Begini Gambaran Jembatan Tertua yang Ada Sejak Tahun 1923, Kini Masih Ada? 

Loh Lebih Tua Jembatanya Daripada Daerah Jawa Barat? Begini Gambaran Jembatan Tertua yang Ada Sejak Tahun 1923, Kini Masih Ada? 

600 Meter Menghubungkan 2 Wilayah! Jembatan Terpanjang di Sumatera Utara Sering Pamer Pemandangan Sunset Alami! Dimana Lokasinya?-sies-kranen/unplash-

Menghadapi kondisi ini, jembatan legendaris di Jabar sedang menjalani inspeksi detail untuk menentukan langkah penanganan yang tepat.

Proses ini diharapkan dapat membawa jembatan ini kembali berfungsi dan aman, serta membuka peluang untuk dikembangkan menjadi cagar budaya yang membanggakan.



Lokasi Jembatan Bagbagan terletak di Citarik, Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dengan panjang bentang utama mencapai 117,5 meter, tinggi pilon 17,7 meter, dan lebar 3,9 meter, jembatan ini menjulang di atas Sungai Cimandiri, menghubungkan Palabuhan Ratu dengan wilayah Pajampangan di Kabupaten Sukabumi.

Meskipun perannya sebagai jalan penghubung utama tergantikan oleh jembatan baru yang beroperasi sejak tahun 1992, Jembatan Bagbagan tetap mempertahankan pesonanya.





×

Baca juga: Berau dan Pasir Dalam Pertimbangan Bakal Masuk Bagian IKN? Diprediksi Wilayah Terpencil Jaraknya Bisa Capai 547 Km dari Pusat Kota 

Baca juga: Pintu Air Peninggalan Belanda di Jombang Dam Turipinggir yang Bikin Penasaran Warga, Kira-Kira Jadi Saksi Bisu Tragedi Sejarah Apa?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr