sunbanner

Pingin Untung Malah Buntung! Jorge Martin Nyesel Pakai Strategi Baru di MotoGP Australia 2023

Pingin Untung Malah Buntung! Jorge Martin Nyesel Pakai Strategi Baru di MotoGP Australia 2023

Jorge Martin MotoGP--

OTOMOTIF1.com - Pingin Untung Malah Buntung! Jorge Martin Nyesel Pakai Strategi Baru di MotoGP Australia 2023

Jorge Martin, pembalap dari tim Pramac Racing, sangat menyesal terkait kesalahan strategi yang diterapkannya pada balapan MotoGP Australia 2023.



Di saat mayoritas pembalap memilih ban belakang tipe medium, Martin memutuskan untuk menggunakan ban belakang tipe soft selama 27 putaran di Sirkuit Phillip Island.

Baca juga: Balap Sprint MotoGP Australia 2023 Batal, Apa Alasannya? Cek Poin dan Klasemen Terbaru MotoGP 2023

Baca juga: Klasemen MotoGP 2023 Terbaru Usai Zarco Juara GP Australia, Persaingan Ketat Pecco Bagnaia dan Jorge Martin Terus Berlanjut





×

Meski Martin, yang dikenal sebagai Martinator, memulai balapan dari posisi terdepan, ia mampu memimpin dengan kecepatan tinggi sejak awal.

Pembalap dengan nomor 89 ini berhasil membangun jarak hingga empat detik dari pesaingnya.

Namun, ketika balapan menyisakan 10 lap, kecepatan Martin mulai berkurang, dan ia akhirnya berhasil disalip oleh empat pembalap yang mengikuti di belakangnya.

Akhirnya, setelah memimpin sebagian besar balapan, Martin harus puas finis di posisi kelima.

"Kami seharusnya memilih strategi yang berbeda, tetapi tentu saja lebih mudah menilainya dari perspektif eksternal setelah melihat keadaan ban," ujar Martin, seperti yang dilansir dari Motosan.es.

Baca juga: Yamaha Luncurkan All New R15 Livery Monster Energy, Ini Tampang Baru Serta Harganya

"Meskipun begitu, saya tetap bersyukur karena hari ini berjalan baik dan saya memulai dari pole position. Saya berlomba dengan baik dan tetap mengontrol, tetapi saya merasa kehabisan tenaga pada akhirnya. Saya tak menyangka ban saya akan mengalami penurunan performa dengan cepat, yang menyebabkan saya kehilangan keunggulan tiga detik yang saya bangun," tambahnya.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr