sunbanner

Bendungan Raksasa di Kaltim Ini Mangkrak dan Baru Rampung Tahun 2023, Gak Nyangka! Sudah Habis Dana Ratusan Milliar, Apa Penyebab Terbengkalai? 

Bendungan Raksasa di Kaltim Ini Mangkrak dan Baru Rampung Tahun 2023, Gak Nyangka! Sudah Habis Dana Ratusan Milliar, Apa Penyebab Terbengkalai? 

Ancaman Tersembunyi 11 Desa! Bendungan Raksasa Indonesia Ada di Jawa Timur? Mampu Tampung 122 Juta m³ Air dengan Tenggelamkan Rp14,954 Miliar-jaromir kavan/unplash-

Diperkirakan mampu menampung hingga 12 juta m3 air dari salah satu sungai terpanjang di Kalimantan Timur, bendungan ini akan memberikan manfaat signifikan.

Air yang disimpan dapat mengairi sawah irigasi seluas 4500 hektar dan menghasilkan listrik sebesar 1,35 Mega Watt.



Proyek ini merupakan proyek nasional, dan pendanaannya sebagian berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), serta sebagian lagi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalimantan Timur.

Untuk mewujudkan bendungan raksasa ini, diperlukan dana sebesar Rp272 miliar. Namun, demi keberhasilan proyek ini, sembilan sumur minyak dan satu tower milik perusahaan migas harus dikorbankan.

Baca juga: Bukan di Manado! Bandara Baru di Sulawesi Utara Ini Target Akan Rampung di Tahun 2024, Namanya Unik Terinspirasi dari Nama Penguasa Daerah, Siapa Itu?





×

Baca juga: Penawaran Gaji Meningkat! 3 Kabupaten dengan UMK Tertinggi di Sumut, Medang Juara Berapa? Cek Dulu Biar Gak Keluar

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr