sunbanner

Sempat Mati Suri! Bandara Terbesar Kedua di Indonesia Telan Rp2,8 Triliun yang Bangkit dari Kegelapan, Puya Jabar?

Sempat Mati Suri! Bandara Terbesar Kedua di Indonesia Telan Rp2,8 Triliun yang Bangkit dari Kegelapan, Puya Jabar?

Sempat Mati Suri! Bandara Terbesar Kedua di Indoensia Telan Rp2,8 Triliun yang Bangkit dari Kegelapan, Puya Jabar?-PEXEL-

Selama beberapa tahun, bandara ini tidak melayani penerbangan reguler, memunculkan tantangan yang perlu diatasi untuk memulihkan kegiatan operasionalnya.

Lokasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta terletak di wilayah Jawa Barat, tepatnya sekitar 68 kilometer dari Kota Bandung, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.



Bandara ini sering dikenal dengan nama Bandara Internasional Kertajati, sejalan dengan lokasinya yang strategis.

Dengan luas lahan mencapai 1.800 hektar, Bandara Internasional Kertajati membanggakan diri sebagai bandara terluas kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Terminal penumpangnya memiliki luas area yang mencapai 121.000 meter persegi, sementara terminal kargo mengambil lahan seluas 90.000 meter persegi.





×

Fasilitas landasan pacu Bandara Internasional Kertajati juga mencakup panjang yang impresif, yaitu 3.000 meter dan lebar 60 meter.

Dimensi ini memungkinkan pesawat-pesawat besar, termasuk Boeing 777, untuk melakukan proses lepas landas dan mendarat dengan aman di bandara ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr