sunbanner

Bandara Besar di Malang Jawa Timur Ini Harus Rombak Lahan Tempur TNI AL Seluas 47 Ha, Gak Nyangka! Namanya Ini Lokasinya di Malang Loh

Bandara Besar di Malang Jawa Timur Ini Harus Rombak Lahan Tempur TNI AL Seluas 47 Ha, Gak Nyangka! Namanya Ini Lokasinya di Malang Loh

bandara-chuttersnap/unplash-

Pembangunan bandara ini juga diharapkan membawa dampak positif bagi perekonomian lokal.

Rencananya, bandara internasional baru ini akan menggantikan peran Bandara Abdurrahman Saleh yang saat ini berada di Kabupaten Malang.



Proses tersebut diharapkan dapat mengurangi penumpukan di Bandara Juanda dan meningkatkan status Bandar Udara Abdul Rahman Saleh Malang menjadi Bandara Internasional.

Meskipun rencananya terlihat menjanjikan, terdapat kendala yang harus diatasi. Lahan Tempur TNI Angkatan Laut, dengan luas sekitar 4.811 hektar, termasuk dalam sengketa lahan dengan warga setempat.

Walaupun lahan tersebut semula dijadikan tempat pelatihan, kini menjadi fokus dalam perencanaan pembangunan bandara internasional.





×

Baca juga: Cuma DP Rp1,6 Juta, Honda Beat All New CBS Tahun 2023 Udah Bisa Digondol Pulang! Arek Malang Jangan Resek, Ini Bisa jadi Solusi Kemacetan!

Baca juga: Bukan di Manado! Bandara Baru di Sulawesi Utara Ini Target Akan Rampung di Tahun 2024, Namanya Unik Terinspirasi dari Nama Penguasa Daerah, Siapa Itu?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr