sunbanner

Jejak Gaib di Desa Wonogiri: Mitos atau Fakta Pesugihan? Inilah Kampung Terpencil yang Menyimpan Kisah-Kisah Kelam?

Jejak Gaib di Desa Wonogiri: Mitos atau Fakta Pesugihan? Inilah Kampung Terpencil yang Menyimpan Kisah-Kisah Kelam?

Kecamatan Mini di Kota Ini: Daerah Terkecil di Batam yang Bikin Penasaran, Bukan Sekupang!-PEXEL-

Desa Bakalan memiliki batasan langsung dengan Kabupaten Ponorogo, dan di dalamnya terdapat bangunan bersejarah seperti masjid Tiban dan Punden.

Punden ini bukan sembarang punden, melainkan Punden Keramat Gedong Giyono yang berada di puncak gunung di Desa Bakalan.



Keberadaan Punden Gedong Giyono dikenal sangat keramat dan memiliki daya tarik mistis. Yang membuatnya semakin menarik adalah adanya lima rumah terpencil yang berdekatan dengan Punden Gedong Giyono.

Baca juga: Sempat Mati Suri! Bandara Terbesar Kedua di Indonesia Telan Rp2,8 Triliun yang Bangkit dari Kegelapan, Puya Jabar?

Baca juga: Bendungan Raksasa di Kaltim Ini Mangkrak dan Baru Rampung Tahun 2023, Gak Nyangka! Sudah Habis Dana Ratusan Milliar, Apa Penyebab Terbengkalai? 





×

Kelima rumah tersebut tidak hanya terpencil di tengah kawasan Punden, tetapi juga tersebar secara terpisah dan jauh satu sama lain.

Lokasinya yang terpencil membuatnya sering digunakan untuk pelaksanaan ritual tertentu. Selain itu, Punden Gedong Giyono juga terkenal sebagai tempat yang sering dikunjungi oleh orang-orang yang mencari pesugihan.

Suasana di sekitar Punden Gedong Giyono memang sangat khas, terpencil di tengah hutan dengan keheningan yang begitu mendalam.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr