sunbanner

3 Nama Kecamatan Unik di Purworejo ini Jadi Penghasil Jahe Ter Besar se-Jawa Tengah, Nomor 1 Namanya Mirip Penyanyi Luar Negeri dengan Lagu Talking To the Moon

3 Nama Kecamatan Unik di Purworejo ini Jadi Penghasil Jahe Ter Besar se-Jawa Tengah, Nomor 1 Namanya Mirip Penyanyi Luar Negeri dengan Lagu Talking To the Moon

jahe-WebTechExperts/pixabay-

3 Nama Kecamatan Unik di Purworejo ini Jadi Penghasil Jahe Terbesar se Jawa Timur, Nomor 1 Namanya Mirip Penyanyi Luar Negeri dengan Lagu Talking To the Moon

Hasilkan 247.000 Kg Jahe! Inilah Juara 1 dari 3 Daerah Penghasil Jahe Terbanyak di Purworejo, Kemiri Nomor Berapa?



"Purworejo: Jejak Aroma Rempah Jahe Terbesar di Jantung Jawa Tengah"

Purworejo, salah satu kabupaten yang memikat hati di Jawa Tengah, dikenal tidak hanya karena keindahan alamnya, tetapi juga sebagai lumbung rempah-rempah yang melimpah.

Baca juga: Kredit Murah Honda Scoopy Prestige 2023, DP cukup 2 Jutaan, Berikut Daftar Harga Lengkap Buat Wilayah Surabaya, Para Bonek Kegirangan!





×

Berbagai jenis rempah-rempah tumbuh subur di tanahnya, menghadirkan aroma khas yang menggoda setiap pengunjung yang singgah.
Aroma Jahe Menguasai Purworejo

Sebagai salah satu primadona rempah-rempah, jahe menjadi andalan Kabupaten Purworejo.

Kabupaten ini berhasil menghasilkan jumlah jahe yang cukup mengagumkan, terutama pada tahun 2022.

Jumlah produksi jahe Kabupaten Purworejo meningkat pesat dari tahun sebelumnya, mencapai 459.967 kilogram dari 334.701 kilogram pada tahun 2021.
Pusat Produksi Jahe Terbesar

Terungkap bahwa kecamatan terbesar di Purworejo, yang meliputi luas wilayah seluas 108,43 km², menjadi pusat produksi jahe terbesar di kabupaten ini.

Baca juga: Cepiring Bakal Gantikan Kandal Buat jadi Kabupaten, Ajak Weleri Agar Tidak Masul Lagi dalam 5 Daerah Tersempit yang Sepi Pengguninya!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr