sunbanner

Terminal Terbengkalai Banda Aceh Diambrukkan Jadi Hotel Megah dengan 228 Kamar! Kapan Mulainya?

Terminal Terbengkalai Banda Aceh Diambrukkan Jadi Hotel Megah dengan 228 Kamar! Kapan Mulainya?

Tambak Termasuk? 6 Kecamatan Jaraknya Terjauh dari Ibu Kota Gresik, Bisa Tebak Kira-kira Daerah Mana?-PEXEL-

Selain memanfaatkan lahan terbengkalai, proyek pembangunan hotel ini didorong oleh peningkatan jumlah wisatawan di Banda Aceh.

Diharapkan bahwa hotel ini dapat memberikan dukungan positif terhadap sektor pariwisata dan ekonomi di wilayah tersebut.



Terminal yang akan direvitalisasi menjadi hotel mewah ini dikenal dengan nama Terminal Keudah, terletak di Keudah, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh.

Sejak berhenti beroperasi, lokasi terminal terbengkalai ini menjadi tempat berjualan bagi sejumlah pedagang nakal yang bahkan mendirikan kios di sekitarnya.

Hal ini memaksa pihak keamanan terkait, seperti Satpol PP, untuk mengambil tindakan dengan meratakan kios-kios liar tersebut agar lokasi tersebut kembali steril.





×

Melalui informasi yang dilansir oleh laman acehprov.go.id, pembangunan hotel megah ini akan melibatkan kerja sama dengan investor dari Malaysia, dengan harapan desain bangunan hotel akan mencerminkan kemiripan dengan Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur.

Meskipun begitu, masyarakat diminta untuk bersabar, karena hingga saat ini belum ada kepastian kapan proyek ini akan dimulai.

Demikianlah perkembangan terkini mengenai proyek transformasi terminal terbengkalai menjadi hotel mewah di Banda Aceh.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr