sunbanner

Provinsi Riau Menciptakan Wacana Pemekaran dengan Tujuan Mengembangkan 6 Daerah, Ingin Tahu Daerah Manakah yang Terpilih?

Provinsi Riau Menciptakan Wacana Pemekaran dengan Tujuan Mengembangkan 6 Daerah, Ingin Tahu Daerah Manakah yang Terpilih?

daerah-tama66/pixabay-

3. Kuantan Singingi

Kabupaten Kuantan Singingi merencanakan pemekaran wilayahnya dengan membentuk Kabupaten Kuantan Hulu Pucuk Rantau (Kualupura) yang akan mencakup Kuantan Mudik, Gunung Toar, Hulu Kuantan, dan Pucuk Rantau.



Langkah ini diambil untuk mempercepat perkembangan sektor pariwisata dan menggali potensi ekonomi lokal.

4. Pelalawan

Kabupaten Pelalawan berencana memekarkan wilayahnya dengan membentuk Kabupaten Pelalawan Selatan, yang akan mencakup Bandar Petalangan, Pangkalan Kuras, Bunut, Pangkalan Lesung, Ukui, dan Kerumutan.





×

Pemekaran ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan sektor pertanian dan kepariwisataan.

5. Rokan Hulu

Rencana pemekaran Kabupaten Rokan Hulu melibatkan pembentukan Kabupaten Rokan Darussalam yang mencakup Rokan IV Koto, Pendalian IV Koto, Kabun, Tandun, Ujung Batu, Pagaran Tapah Darussalam, Kunto Darusalam, dan Bonai Darussalam.

Baca juga: Pingin Untung Malah Buntung! Jorge Martin Nyesel Pakai Strategi Baru di MotoGP Australia 2023

Baca juga: Yamaha Luncurkan All New R15 Livery Monster Energy, Ini Tampang Baru Serta Harganya

Keputusan ini diambil untuk mengembangkan sektor perdagangan dan industri di wilayah tersebut.

6. Rokan Hilir

Pemekaran Kabupaten Rokan Hilir melibatkan pembentukan Kota Bagan Batu yang mencakup Balai Jaya, Bangko Pusako, Bagan Sinembah, dan Bagan Sinembah Raya. Keputusan ini diambil untuk mengembangkan sektor perdagangan dan industri di wilayah tersebut.

7. Bengkalis

Rencana pemekaran Kabupaten Bengkalis melibatkan pembentukan Kota Duri atau Kabupaten Mandau yang mencakup Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, dan Talang Muandau.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr