sunbanner

Kabarnya Berhubungan dengan Bangsa Tartar, Simak Fakta Menarik Blitar, Kota yang Jaraknya Cuma 3 Jam dari Surabaya

Kabarnya Berhubungan dengan Bangsa Tartar, Simak Fakta Menarik Blitar, Kota yang Jaraknya Cuma 3 Jam dari Surabaya

Blitar--

Baca juga: Jawa Tengah dan Sekitarnya Gelisah Parah Tahu Daerah Ini Bakal Keluar dan Masuk Kabupaten Baru Hasil Pemekaran, DIS Bakal Ajak Kabupaten Ini 

Baca juga: Warga Jawa Tengah Ngak Banyak yang Tahu! Ternyata Ini Fakta Mengejutkan Klaten, Kota Seribu Candi yang Dekat dengan Solo dan Yogyakarta

4. Pemberontakan PETA



Pada masa pendudukan Jepang, beberapa bulan sebelum Proklamasi Kemerdekaan, terjadi pemberontakan yang dilakukan oleh Pasukan Pembela Tanah Air (PETA).

PETA adalah pasukan sukarela yang dibentuk oleh Jepang. Pemberontakan PETA Blitar pada tanggal 14 Februari 1945 dipimpin oleh Soedancho Suprijadi.

Meskipun pemberontakan ini tidak berlangsung lama dan berhasil dipadamkan oleh Jepang, mereka berhasil menangkap semua yang terlibat kecuali Suprijadi.





×

Suprijadi sendiri menghilang sejak hari itu dan tidak muncul saat ditunjuk Presiden Soekarno sebagai Menteri Pertahanan pertama Indonesia.

5. Destinasi Wisata

Kota Blitar memiliki sejumlah destinasi wisata yang menjadi primadona dikunjungi oleh masyarakat.

Beberapa di antaranya termasuk Makam Bung Karno beserta Museum dan Perpustakaannya, Istana Gebang, Petilasan Arya Blitar, Monumen Supriyadi, Kebon Rojo, Taman Air Sumberudel, hingga Taman Pecut.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr