sunbanner

Pemekaran Jawa Barat Ini Bisa Saja Keluarkan Bandung Kapanpun? Begini Isu Wacana Perluasan Daerah dan Calon Ibu Kotanya

Pemekaran Jawa Barat Ini Bisa Saja Keluarkan Bandung Kapanpun? Begini Isu Wacana Perluasan Daerah dan Calon Ibu Kotanya

Pemekaran Kabupaten Bandung Beranak Pinak, Satu Kota Muncul dengan Luas Mengagumkan 42,48 Km2, Ada yang Bisa Menebaknya?-Bandung.go.id/website-

Pemekaran Jawa Barat Ini Bisa Saja Keluarkan Bandung Kapanpun? Begini Isu Wacana Perluasan Daerah dan Calon Ibu Kotanya. 

Wacana pemekaran Jawa Barat dan lahirnya provinsi baru semakin mendekati kenyataan dengan deklarasi resmi yang telah dilakukan oleh lima daerah Ini.



Yang ingin membentuk provinsi baru setelah melepaskan diri dari Jawa Barat.

Pemekaran ini menjadi isu yang diperjuangkan karena Jawa Barat dianggap terlalu luas, mencapai 35.377,76 km2, sehingga menjadi provinsi terbesar di Pulau Jawa dan menimbulkan kendala birokrasi terutama di daerah perbatasan.

Tidak hanya masalah luas wilayah, tetapi juga pembangunan yang terlalu terpusat di sekitar ibu kota provinsi, menyebabkan ketidakmerataan pembangunan di seluruh wilayah Jawa Barat.





×

Baca juga: Pelabuhan Terbesar di Jawa Barat Ini Dibangun di Lahan 300 Ha, Habiskan Dana Rp 43,22 Milliar! Bisa Tebak Namanya Apa?

Baca juga: Kabarnya Berhubungan dengan Bangsa Tartar, Simak Fakta Menarik Blitar, Kota yang Jaraknya Cuma 3 Jam dari Surabaya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr