sunbanner

BYS Siap Ramaikan Pasar Mobil Listrik di Indonesia Tahun 2024, Simak Info Singkat Spesifikasi Daftar Mobil yang Bakal Diluncurkan

BYS Siap Ramaikan Pasar Mobil Listrik di Indonesia Tahun 2024, Simak Info Singkat Spesifikasi Daftar Mobil yang Bakal Diluncurkan

BYD Atto 3--

OTOMOTIF1.com - BYS Siap Ramaikan Pasar Mobil Listrik di Indonesia Tahun 2024, Simak Info Singkat Spesifikasi Daftar Mobil yang Bakal Diluncurkan

Pasar mobil listrik Indonesia akan segera dimeriahkan oleh kehadiran pemain penting baru dari Tiongkok, yakni BYD.



BYD secara resmi akan memperkenalkan mobil listrik baru di Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, menyatakan, 'Kami akan meluncurkan secara resmi brand BYD dan model yang akan dijual di Indonesia pada semester pertama 2024,' seperti dilansir dari gridoto, Senini (4/12).

BYD bukanlah nama baru dalam dunia kendaraan listrik Indonesia, mengingat kehadiran BYD e6 dan BYD T3 sebagai armada taksi Bluebird, serta beberapa unit bus listrik BYD K-Series yang dioperasikan oleh Mayasari Bakti untuk TransJakarta.





×

Jika melihat strategi produk kendaraan listrik BYD di negara-negara tetangga, ada tiga mobil listrik yang berpotensi masuk ke Indonesia.

Pertama adalah BYD Atto 3 yang telah diluncurkan di Thailand, Malaysia, Filipina, dan Australia.

BYD Atto 3 merupakan mobil listrik kelas Small SUV dengan dimensi yang tidak jauh berbeda dari Chery Omoda 5 atau Honda HR-V.

Atto 3 ditenagai oleh motor listrik penggerak roda depan berkekuatan 150 kW atau 201 dk dan torsi 310 Nm.

Untuk baterai, Atto 3 memiliki dua pilihan, yaitu 49,92 kWh dengan jangkauan klaim 345 km dan 60,4 kWh dengan jangkauan klaim 420 km.

Selain Atto 3, ada BYD Dolphin yang sudah hadir di Malaysia, Filipina, dan Australia.

BYD Dolphin mengisi segmen hatchback yang berpotensi bersaing dengan Neta V dan Wuling Binguo, dengan motor dan baterai yang serupa dengan Atto 3.

Terakhir, ada BYD Seal yang berpotensi menjadi sedan listrik flagship BYD di Indonesia, bersaing dengan Hyundai IONIQ 6.

BYD Seal sudah tersedia di Australia dengan dua motor listrik penggerak semua roda, menghasilkan tenaga sebesar 522 dk pada varian terkencangnya.

BYD mengklaim bahwa Seal versi terkencang mampu mencapai percepatan 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik dan memiliki jangkauan hingga 520 km.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr