sunbanner

Wow! Transformasi Provinsi Jawa Barat Bakal Makin Seru! Ini Loh, 8 Kabupaten dan Kota yang Akan Jadi Provinsi Baru, Bandung Bukan Pusatnya?

Wow! Transformasi Provinsi Jawa Barat Bakal Makin Seru! Ini Loh, 8 Kabupaten dan Kota yang Akan Jadi Provinsi Baru, Bandung Bukan Pusatnya?

daerah-pexels/luca-

Berikut adalah sejumlah wilayah yang diperkirakan akan terlibat dalam pemekaran tersebut:

  1. Kabupaten Bekasi
  2. Kota Bekasi
  3. Kabupaten Bogor
  4. Kota Bogor
  5. Kota Depok
  6. Kota Sukabumi
  7. Kabupaten Sukabumi
  8. Kabupaten Cianjur

Meski isu pemekaran ini sudah beredar sejak dua tahun lalu, hingga kini belum ada realisasi yang konkret.



Beberapa hambatan dari pemerintahan pusat menjadi penyebab utama tertundanya rencana ini.

Baca juga: Provinsi Baru Pemekaran Kalimatan Timur Ini Bakal Caplok Kabupaten Panajeman Pasar Utara, Siapa Sangka! Kabupaten Ini Bakal Terlibat Masuk Proyek, IKN Apa Kabar?

Baca juga: Hore! Warga Jateng Punya Bandara Paling Megah dan Mewah dari Solo Cukup 14 Km aja Dana Investasinya Mencapai Rp1,355 Triliun, Akankah Rampung di Tahun 2024?





×

Baca juga: Pelabuhan Terbesar di Jawa Barat Ini Dibangun di Lahan 300 Ha, Habiskan Dana Rp 43,22 Milliar! Bisa Tebak Namanya Apa?

Menurut Achmad Ruyat, pemekaran ini memiliki potensi untuk membawa perubahan signifikan, terutama dengan menciptakan provinsi baru yang mampu mandiri.

Namun, prosesnya tidak semudah yang dibayangkan, dan beberapa kendala harus diatasi agar rencana pemekaran ini dapat terealisasi.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr