sunbanner

Daerah Terpintar di Bangka Belitung Ini Kepintaran Warganya Bisa Tembus 79,24 Persen, Benarkah Lokasi Syuting Laskar Pelangi?

Daerah Terpintar di Bangka Belitung Ini Kepintaran Warganya Bisa Tembus 79,24 Persen, Benarkah Lokasi Syuting Laskar Pelangi?

pintar-austin-distel/unplash-

Melalui data BPS tentang Indeks Pembangunan Manusia tahun 2022, kita dapat menyaksikan betapa tingginya nilai IPM di Kepulauan Bangka Belitung, yang menjadi tolok ukur kecerdasan dan pembangunan manusia.

Mari kita simak kabupaten atau kota mana saja yang menyumbang banyak orang pintar di provinsi ini.



1. Kota Pangkalpinang

Meraih prestasi sebagai kabupaten atau kota penghasil orang pintar terbanyak nomor satu di Kepulauan Bangka Belitung adalah Kota Pangkalpinang. Dengan nilai IPM mencapai 79,24, Pangkalpinang memimpin dalam membentuk masyarakat cerdas dan berkualitas di provinsi ini.

Baca juga: Bagaimana Jika Busi Mobil Sudah Lama Tidak Diganti dan Masih Dipakai? Akankah Membuat Mobil Cepat Rusak?





×

Baca juga: Usulan 2 Kabupaten di Yogyakarta Ini Berpotensi Bakal Lakukan Pemekaran! Bukan Kulon Progo, Ternyata Wilayah Ini Sebab Terlalu Luas

2. Kabupaten Belitung

Dengan nilai IPM mencapai 73,38, Belitung menempati peringkat kedua sebagai kabupaten atau kota penghasil orang pintar terbanyak di Kepulauan Bangka Belitung. Prestasi ini mencerminkan tingginya komitmen terhadap pendidikan di wilayah ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr