sunbanner

Pulau Jawa Dibikin Gak Berkutik Usai Jembatan Gantung Raksasa di Jawa Barat Ini Jadi yang Terbesar se Asia Tenggara, Panjangnya Capai 243 Meter

Pulau Jawa Dibikin Gak Berkutik Usai Jembatan Gantung Raksasa di Jawa Barat Ini Jadi yang Terbesar se Asia Tenggara, Panjangnya Capai 243 Meter

jembatan -hadi-utama/unplash-

Proses pembangunannya bahkan tidak memakan waktu lama, hanya 4 bulan, melibatkan partisipasi warga lokal dan tenaga ahli dari Bandung.

Terletak di tengah hutan, jembatan ini menjadi yang terpanjang se-Asia Tenggara, menghadirkan pengalaman unik bagi para pengunjung, seperti dilansir dari situgunungbridge.com.



Jembatan Gantung Situ Gunung memiliki panjang mencapai 243 meter dengan lebar 1,2 meter, menggantung di ketinggian 107 meter dari permukaan tanah. Kayu ulin atau kayu besi dari Papua dipilih sebagai bahan utama jembatan ini.

Keunggulan kayu ulin terletak pada daya tahan terhadap perubahan suhu, kelembaban, berat, kekerasan, dan ketahanan terhadap serangan rayap.

Jembatan ini diresmikan pada Maret 2019 oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.





×

Terletak di Desa Kadudampit, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, jembatan ini membentang di atas kawasan konservasi Situ Gunung Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP).

Baca juga: Bandara Raksasa dan Megah di Blora Ini Sempat Mangkrak 36 Tahun Kok Bisa? Begini Kondisinya Saat Ini, Lakukan Ganti Rugi Capai Rp 14 Milliar

Baca juga: Bagaimana Jika Busi Mobil Sudah Lama Tidak Diganti dan Masih Dipakai? Akankah Membuat Mobil Cepat Rusak?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr