sunbanner

Daerah Ini Berubah Nama Daerah Jadi Kerajaan Zaman Sansekerta? Kabupaten Kecil di Jawa Barat Ini Awalnya, Galuh Sekarang Apa Namanya? 

Daerah Ini Berubah Nama Daerah Jadi Kerajaan Zaman Sansekerta? Kabupaten Kecil di Jawa Barat Ini Awalnya, Galuh Sekarang Apa Namanya? 

daerah-henning-witzel/unplash-

Belakangan ini, muncul banyak informasi terkait rencana pergantian nama Kabupaten Ciamis. Bahkan, rencana tersebut telah mencapai tahap final, dengan pemerintah setempat membentuk panitia perubahan nama.

Berdasarkan informasi dari laman resmi ciamiskab.go.id, panitia tersebut telah dibentuk untuk mempersiapkan segala hal terkait pergantian nama Kabupaten Ciamis.



Hasil Musrenbang menunjukkan bahwa 92 persen dari 258 desa di Kabupaten Ciamis menyetujui pergantian nama.

Kabupaten Ciamis berencana mengganti namanya menjadi Kabupaten Galuh, mengembalikan identitas aslinya sebelum berganti nama menjadi Ciamis.

Keputusan ini dianggap sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam merespons aspirasi masyarakat.





×

Baca juga: Bandara Raksasa dan Megah di Blora Ini Sempat Mangkrak 36 Tahun Kok Bisa? Begini Kondisinya Saat Ini, Lakukan Ganti Rugi Capai Rp 14 Milliar

Baca juga: Gawat! Cat Mobil Yang Baret di Mobil Ternyata Tidak Bisa Kembali Mulus? Begini Langkah Mudah untuk Merawatnya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr