sunbanner

AKHIRNYA! Bandara Abreso di Papua Barat Siap Segera Beroperasi pada Februari 20224 Lokasinya Bukan di Papua Barat Melainkan di

AKHIRNYA! Bandara Abreso di Papua Barat Siap Segera Beroperasi pada Februari 20224 Lokasinya Bukan di Papua Barat Melainkan di

bandara-Skitterphoto/pixabay-

Sebagai bagian dari upaya percepatan pembangunan, dana sebesar Rp41 miliar dari Dana Transfer ke Daerah (DTI) dialokasikan untuk mendukung pembangunan bandara ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Manokwari Selatan, Yus Srimaryoso, menyatakan bahwa fungsi utama bandara ini adalah sebagai bandara penyangga.



Hal ini dikarenakan Bandara Rendani yang juga terletak di Manokwari Selatan sering mengalami kendala dalam hal take-off dan landing pesawat.

Dengan adanya Bandara Abreso, diharapkan akan memberikan alternatif yang lebih handal dan efisien.

Proyek ini berdiri megah di atas lahan seluas 340 hektar, menandakan komitmen serius dalam mengatasi kendala transportasi udara di wilayah tersebut.





×

Landasan pacu aspal sepanjang 1.600 meter dengan lebar 30 meter sudah siap melayani penerbangan.

Dengan waktu tempuh hanya sekitar 15 menit dari ibukota Papua Barat, Manokwari, Bandara Abreso diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kecepatan dalam mobilitas udara.

Bandara ini juga mengusung nama Bandara Abreso, menambah keberagaman pilihan transportasi udara di wilayah tersebut.

Baca juga: Angsuran Cuma 5 Jutaan! Wong Surabaya Makin Yakin Bisa Punya Mobil Toyota Yaris Siap Gas dengan Body Mulus Anti Lecet!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr