sunbanner

Bahas Lagi! Pemekaran di Jawa Tengah dan Gosip Seru Soal Potensi Bergabungnya 6 Daerah dengan Surakarta, Jadi Isu atau Hanya Wacana?

Bahas Lagi! Pemekaran di Jawa Tengah dan Gosip Seru Soal Potensi Bergabungnya 6 Daerah dengan Surakarta, Jadi Isu atau Hanya Wacana?

daerah-frans-van/pexels-

Keputusan ini didasarkan pada faktor sejarah, di mana Surakarta sebelumnya merupakan pusat Kerajaan Mataram sebelum terpecah oleh Belanda melalui Perjanjian Giyanti.

Tak hanya Surakarta, namun kabupaten-kabupaten seperti Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, dan Klaten juga disebut-sebut akan bergabung untuk membentuk provinsi baru tersebut.



Baca juga: Lahan Seluas 340 ha di Papua Barat Ini Segera Dibumi Hanguskan jadi Bandara! Lokasinya dari Ibukota Papua Cuma 30 Menit, 2024 Dikabarkan Rampung!

Baca juga: Pabrik Mobil Terbesar di Jawa Barat Ini Sudah PHK 700 Karyawan, Tetap Rugi Capai Rp 84 Trilliun! Gak Nyangka! Ternyata Ini Penyebabnya

Baca juga: Tambang Emas Bawah Laut di Banten Ini Miliki Kandungan 28 Juta Ton Emas, Jadi Incaran Investor! Disini Lokasi Tepatnya





×

Meskipun telah ada pembahasan akademis mengenai potensi terbentuknya provinsi baru ini, isu pemekaran Jawa Tengah ini masih terus menjadi tanda tanya besar.

Pemangku kebijakan belum secara mendalam mengkaji isu ini, sehingga kabar mengenai kemungkinan pemekaran Surakarta menjadi provinsi baru masih bersifat spekulatif.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr