sunbanner

Gak Banyak yang Tahu Inilah 4 Daerah Tersepi di Kabupaten Pasuruan yang Membuat Mata Terbelalak Karena Bukan Purwodadi Juaranya, Gimana Prigen?

Gak Banyak yang Tahu Inilah 4 Daerah Tersepi di Kabupaten Pasuruan yang Membuat Mata Terbelalak Karena Bukan Purwodadi Juaranya, Gimana Prigen?

Terowongan Waktu 347 Km dari Sumatera Utara: Provinsi Indonesia yang Mirip Kamboja Ini Lahirnya 3 Wilayah Baru di NKRI-PEXEL-

Angka ini menegaskan bahwa Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu daerah yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi di wilayah Jawa Timur.

Meskipun demikian, ternyata ada beberapa kawasan di Kabupaten Pasuruan yang relatif sepi, tidak begitu banyak dihuni oleh penduduk.



Dilansir dari informasi yang terdapat dalam laporan BPS berjudul "Kabupaten Pasuruan dalam Angka 2023," terdapat empat daerah yang dapat dikategorikan sebagai daerah sepi di Kabupaten Pasuruan pada tahun 2022, berdasarkan data jumlah penduduknya.

Baca juga: Motor Yamaha All New NMAX 155 STD Bisa Dibungkus dengan DP Rp2,5 Juta: Wong Cimahi Jabar Kegirangan Dengar Berita Ini

Berbicara mengenai kecamatan tersepi di Kabupaten Pasuruan, perlu ditekankan bahwa Kecamatan Tutur menduduki posisi keempat dalam kategori tersebut.





×

Kecamatan ini mencatat jumlah penduduk sebanyak 53.830 jiwa, menjadikannya sebagai salah satu daerah yang tergolong sepi di wilayah tersebut.

Selanjutnya, urutan ketiga ditempati oleh Kecamatan Lumbang, yang memiliki populasi sebanyak 35.464 jiwa.

Dengan demikian, kecamatan ini turut menyumbang kontribusi dalam menciptakan atmosfer kesunyian di Kabupaten Pasuruan.

Pada urutan kedua terdapat Kecamatan Puspo, yang mencatatkan jumlah penduduk sebanyak 27.778 jiwa.

Meskipun tidak menempati posisi paling sepi, kecamatan ini tetap menjadi bagian dari daftar kecamatan tersepi yang perlu mendapat perhatian.

Namun, Kecamatan Tosari menjadi sorotan utama sebagai kecamatan paling sepi di Kabupaten Pasuruan.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr