sunbanner

Berbau Mistis! Danau Tersembunyi di Kabupaten Ciamis Simpan Kisah Seram di Balik Keindahan Alam dan Lokasinya yang Tersembunyi, Apa Iya Angker?

Berbau Mistis! Danau Tersembunyi di Kabupaten Ciamis Simpan Kisah Seram di Balik Keindahan Alam dan Lokasinya yang Tersembunyi, Apa Iya Angker?

Berbau Mistis! Danau Tersembunyi di Kabupaten Ciamis Simpan Kisah Seram di Balik Keindahan Alam dan Lokasinya yang Tersembunyi, Apa Iya Angker?-PEXEL-

Keeksotisannya hanya dapat dijangkau melalui jalur sulit yang melintasi hutan dengan pemandangan semak-semak liar yang tinggi.

Danau terpencil ini seolah-olah menjadi bagian terpencil di dalam hutan, menjauh dari perkampungan warga setempat.



Menurut informasi yang diambil dari video di kanal YouTube seorang Vlogger pada tanggal 10 Desember 2023, danau ini benar-benar terisolasi dari pemukiman warga.

Danau yang menawan ini diidentifikasi sebagai Danau Cimaja, tersembunyi di dalam hutan Kabupaten Ciamis.

Baca juga: Gak Banyak yang Tahu Inilah 4 Daerah Tersepi di Kabupaten Pasuruan yang Membuat Mata Terbelalak Karena Bukan Purwodadi Juaranya, Gimana Prigen?





×

Baca juga: Saksi Perang Sunan Bonang dan Prajurit Majapahit, Ada Lembah Tersembunyi di Sungai Bengawan Solo Kini Jadi Cagar Budaya Berupa Gua Ada Sejak 1749

Keberadaan Danau Cimaja memberikan kesan sebagai sebuah situ yang tersembunyi di balik pepohonan bukit yang menjulang.

Secara geografis, danau ini terletak di Desa Hujungtiwu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Meskipun tersembunyi, keindahan danau ini tetaplah luar biasa. Pemandangan indahnya terwujud melalui lingkungan alam yang asri, dengan bukit-bukit yang hijau melindungi danau serta memberikan kesan menenangkan.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr